3 Cara Untuk Merubah Tampilan Dinding

3 Cara Untuk Merubah Tampilan Dinding

SHARE
Tampilan interior dinding dengan wall decals

Cara Mudah Merubah Tampilan Dinding

3 Cara Untuk Merubah Tampilan Dinding – Selalu ada cara untuk menjadikan dinding rumah anda menjadi lebih menarik tampilannya. Umumnya banyak orang yang menggunakan cat dinding dalam membuat tampilan dinding menjadi lebih menarik. Variasi warna dari cat dinding menarik perhatian banyak orang untuk menerapkannya. Namun, selain menggunakan cat dinding ada beberapa cara lainnya dalam memperindah tampilan dinding rumah, apa saja cara lain tersebut? Berikut informasinya 🙂

Wall Decal

wallpaper
Wall Decal atau yang lebih dikenal dengan wallpaper adalah salah satu cara untuk memperindah tampilan dinding anda. Variasi motifnya yang unik dan banyak memikat hati banyak orang. Dalam penerapannya, wall decal atau wallpaper ini cukup mudah untuk dipasang, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Metode menggunakan wallpaper untuk mempercantik tampilan dinding anda sudah banyak diterapkan banyak orang, jadi sudah tidak diragukan lagi. Saran kami, apabila anda ingin menggunakan metode ini, hubungilah ahlinya atau desainer interior untuk mengawasi pemasangannya, sehingga pemasangan wall decal ini lebih rapi, perhatikan juga sambungan wall decalnya, jangan sampai tidak rapi.

Wall Sticker

wall sticker for interior design
Cara lain selain memasang wall decal adalah dengan memasang wall sticker. Apa itu wall sticker? Sama seperti wall decal atau wallpaper namun, sticker dinding ini lebih tipis. Motifnya yang menarik memudahkan anda mendapatkan ide untuk membuat tampilan kamar tidur menjadi lebih menarik lagi. Untuk harganya juga lebih murah dibandingkan dengan pelapis dinding lainnya, pemasangannya pun sangat mudah dan perawatannya juga sangat mudah. Sedikit tips bila ingin memasang wall sticker, carilah permukaan yang rata agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Padded Wall

padded wall
Metode mempercantik dinding yang satu ini umumnya dipasang pada bagian headboard. Namun, bukan berarti tidak bisa anda gunakan untuk mempercantik dinding. Anda bisa menggunakannnya untuk mempercantik dinding, dengan menerapkan padded wall, dinding anda akan terlihat lebih mewah, sedangkan cara memasang padded wall adalah dengan memanjang keatas. Dengan memasangnya memanjang keatas, hal ini akan menimbulkan kesan plafon yang tinggi dan luasnya ruangan, hal ini akan membuat dinding terlihat lebih atraktif.

Salah satu kelebihan dari padded wall adalah ada di permukaannya. Permukaan padded wall lebih empuk, hal ini karena diisi dengan busa lalu dilapisi dengan kulit sintetis atau kain velvet. Bentuknya pun beragam ada yang bentuknya diamond, kotak, ataupun bulat. Padded wall pun juga mempunyai aneka ragam yang menarik, anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 5 Inspirasi Desain Dapur Putih, 5 Ide Interior Kantor, dan Shared Bedroom Kamar Anak. Selamat membaca, Happy design 🙂

Source : www.MajalahAsri.com

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS