3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis

SHARE

Dapur seringkali dilupakan dalam area penataannya, padahal area dapur ini sangat penting, sebab penataan yang tepat membuat aktifitas memasakpun menjadi nyaman.

Berikut area inspirasi penataan dapur agar lebih nyaman.

 

#Tips 1

Yang harus diperhatikan dalam mendesain dapur adalah perhatikan ukuran dapur. Perhatikan wilayah daerah dapur.jika kamu memiliki dapur minimalis hindari menggunakan warna yang gelap karena dapur yang memakai warna gelap terkesan kotor. Jangan takut gunakan warna yang terang. Warna yang dianjurkan yaitu warna putih dan pastel.

 

#Tips 2

Dalam memiliki dapur yang minimalis hindari penggunaan dapur dengan sekat, sedangkan jika kamu memiliki dapur yang luas, kamu bisa mengaplikasikan warna sesuai keinginan

Seperti warna dapur hijau yang memberikan kesan go green. konsep ini juga bisa diterapkan disegala hal, seperti pada konsep rumah, eksterior maupun desain interior.

Contoh lainnya kamu juga bisa memberikan tempat untuk menaruh beberapa tanaman hias di area dapur agar dapur memiliki kesan natural.

Atau bisa juga dengan memberikan warna dapur biru yang memberikan kesan tenang dan segar pada area dapur.

#Tips 3

Perhatikan sirkulasi udara yang masuk pada area dapur anda. Karena dapur yang baik adalah dapur yang memiliki pembukaan sirkulasi udara yang cukup.

 

Dapur merupakan area yang cepat basah dan kotor. Agar tetap aman selama beraktifitas pastikan lantai memakai lantai yang berstektur dan gunakan keramik pada area dinding agar mudah dibersihkan gunakan backsplash dapur.

Gunakan storage dapur untuk penyimpanan peralatan dapur, alat masak dapur, bisa juga lengkapi dengan aksesoris kitchen set untuk tempat peralatan dapur kamu agar barang barang alat dapur tertata rapih.

Referensi barang agar dapur kamu bisa terus tertata rapih yaitu dengan menambahkan aksesoris dapur di ruang dapur kamu dengan menambahkan railing pada dinding kitchen set seperti beberapa railing series berikut

Dengan menambahkan railing di area dapur kamu bisa memaksimalkan penyimpanan dengan menambahkan juga pengait railingnya. Dengan pengait berbentuk S ini kamu bisa menempatkan spatula, panci kecil atau lap kecil.

Semua aksesoris dapur ini bisa kamu cari di toko imania.

toko imania adalah toko online yang menjual berbagai macam aksesoris dapur, aksesoris kamar mandi, aksesoris pakaian.

Nah, demikian tips informasi yang bisa kami berikan untuk sahabat imania yang bisa menjadikan ide inspirasi kamu dalam menata dapur.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS