4 Trik Jitu untuk Membuat Bunga Tak Gampang Layu dan Tetap Segar

4 Trik Jitu untuk Membuat Bunga Tak Gampang Layu dan Tetap Segar

SHARE

Bunga menjadi salah satu aksesoris desain interior maupun eksterior rumah yang sering dipakai dan ditempatkan dihunian tempat tinggal kita. Hal tersebut karena bunga atau tanaman hias dapat membuat tampilan baik itu interior maupun eksterior kita menjadi lebih indah dan menarik.

Namun sayangnya terkadang bunga yang kita taruh di pot diatas meja mudah layu dan mati, tentunya sangat menjengkelkan bukan jika kita sering-sering menggantinya dengan bunga yang baru.

Hal tersebut sebenarnya sangat wajar mengingat tidak banyak bunga seperti mawar atau bunga lainnya yang dapat bertahan lama hingga berminggu-minggu saat kita tarus didalam vas bunga. Namun ada beberapa cara yang bisa sahabat Imania lakukan untuk membuat tanaman bunga didalam vas menjadi lebih tahan lama dan tetap terlihat cantik.

 

Menggunakan Lemon

Salah satu faktor yang menyebabkan bunga menjadi tahan lama didalam sebuah vas adalah kadar keasaman air yang ada didalamnya. Hal tersebut karena air yang memiliki kadar asam cukup tinggi akan mengurangi kemungkinan adanya bakteri yang bisa hidup.

Oleh karena itu, menggunakan air perasan lemon dapat membantu untuk membuat bunga menjadi lebih awet dan tahan lama. Cukup tambahkan beberapa tetes air lemon kedalam air didalam vas bunga, dan bunga mawar anda akan bisa bertahan jauh lebih lama dari biasanya.

 

Menggunakan Koin

Menggunakan koin atau uang logam juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat bunga menjadi tahan lama didalam vas bunga. Caranya hanya dengan memasukan 1 atau 2 koin kedalam vas bunga, setelah itu anda bisa melihat sendiri kalau bunga yang ditaruh didalamnya akan bertahan dengan lebih baik dan terlihat tetap cantik hingga beminggu-minggu.

 

Menggunakan Bahan Gula

Selain menggunakan air lemon dan juga uang logam, anda juga bisa memakai gula untuk membuat bunga tak gampang layu dan mati. Gula sendiri adalah bahan pengawet yang alami yang sangat efektif untuk mencegah pembusukan akibat dari bakteri. Dengan menambahkan gula kedalam air, akan membuat tanaman bunga anda menjadi lebih awet setidaknya sekitar 5-6 hari lamanya.

 

Taruh Bunga Ditempat yang Sejuk

Tips terakhir untuk membuat bunga menjadi tidak gampang layu adalah dengan menempatkannya di area atau tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.  Selain itu agar tidak cepat layu, rajin-rajinlah merawat bunga tersebut seperti mengganti airnya dengan yang baru, memangkas bagian yang kering dan lain-lain.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS