5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen

SHARE

Memiliki sebuah hunian tempat tinggal termasuk apartemen tentunya menjadi impian bagi kita terutama bagi anda yang memang belum memiliki hunian pribadi sendiri. Apalagi jika anda baru memiliki apartemen tersebut, anda akan mengisi dengan berbagai macam perabotan seperti misalnya meja, Kasur, sofa, dan berbagai macam aksesoris pendukung untuk membuat apartemen anda menjadi lebih nyaman dan terlihat menarik.

Untuk apartemen seperti tipe studio, biasanya memiliki ukuran yang memang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran rumah standar atau rumah tapak. Walau berukuran kecil, anda setidaknya memiliki area yang lebih sedikit untuk dibersihkan. Tipe studio juga biasanya tidak memiliki taman dan membuat anda tidak harus memiliki terlalu banyak alat-alat kebersihan atau perawatan apartemen.

Lihat juga: Tips Berkebun di Apartemen (Persiapan Awal)

Namun ada beberapa peralatan pembersih yang harus ada dan wajib anda persiapkan di apartemen anda. Sebaiknya anda jangan menganggap cukup dengan hanya kain pel atau sapu saja. Berikut ini beberapa alat pembersih yang wajib ada di apartemen anda.

 

Lap Microfiber dan Kanebo

Lap microfiber atau juga lap kanebo ini punya segudang manfaat sebagai alat pembersih di apartemen anda. Tidak hanya bisa membersihkan noda di cermin atau kaca, lap microfiber juga bisa membersihkan noda di permukaan kayu atau dipermukaan berbahan lain.

 

Spons Halus

Sebaiknya sediakan beberapa spons berbahan halus di apartemen anda. Jangan hanya menyediakan spon untuk mencuci piring anda saja. Spon tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal lain seperti peralatan aksesoris apartemen, kitchen set atau bahkan untuk kendaraan anda.

Selain itu, dalam membersihkan dinding kamar mandi, toilet, lantai, wastafel, dan juga peralatan lainnya akan jauh lebih efektif jika menggunakan spons dibandingkan jika anda menggunakan sikat kasar.

 

Kain Lap Berbahan Lembut

Sediakan beberapa kain lap yang menggunakan bahan lembut seperti lap yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Kain tersebut sangat cocok digunakan untuk membersihkan kaca dan bagian jendela, porselen, cermin, dan juga peralatan rumah tangga lainnya yang terbuat dari bahan pecah belah, terutama jika anda takut menggores permukaannya.

Kain lap tersebut juga tidak membuat barang menjadi kotor dan tidak akan meninggalkan serat-serat halus dipermukaan kaca anda.

 

Keset Berbahan Menyerap
source: tokopedia .com

Taruh keset berbahan yang mudah menyerap air disetiap pintu terutama di depan pintu masuk apartemen minimalis anda dan juga pintu masuk kamar mandi anda. Selain itu taruh juga keset di area dapur karena biasanya area ini sering tertumpah makanan atau minyak.

 

Serbet

Yang terakhir selalu siapkan dan taruh serbet di area-area penting seperti area makan dan dapur. Anda juga harus memperhatikan dan membedakan Antara serbet yang akan digunakan untuk mengelap piring dan juga serbet yang akan digunakan untuk mengelap meja makan atau kompor di apartemen anda.

Selalu cuci atau ganti serbet tersebut sekitar dua minggu sekali supaya tetap bersih dan terhindar dari timbulnya bakteri atau kuman penyakit.

Lihat juga: Interior Apartemen Kemang Village Jakarta Selatan (Portofolio)

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS