Arsitektur Rumah Unik dan Menarik di Dunia

Arsitektur Rumah Unik dan Menarik di Dunia [Top List]

SHARE

Rumah menjadi tempat kita berteduh sekaligus tempat dimana kita berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. Setiap orang pastinya memiliki impian untuk memiliki rumah yang nyaman dan juga layak untuk ditinggali, baik itu tinggal di pedesaan atau di perkotaan. Rumah saat ini memiliki banyak sekali desain yang menarik dan unik, bahkan saat ini hamper-hampir tidak ada batasan dalam desain interior maupun arsitektur rumah. Saat ini juga banyak orang yang menggunakan arsitektur rumah unik di hunian tempat tinggal mereka. Entah untuk hanya sebagai hiburan, hobi, atau memang ingin tampil beda dengan rumah-rumah lainnya.

Untuk kamu yang penasaran mengenai seperti apa arsitektur rumah unik dan paling beda, berikut ini adalah berbagai rumah yang dibuat dengan model atau desain yang lain dari yang lain dan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

 

Arsitektur Rumah Unik

Rumah Terbalik

rumah-terbalikRumah yang terbalik biasanya akibat dari bencana seperti tornado, banjir atau karena hal lain. Namun ada pula loh rumah yang memang sengaja mengambil konsep tersebut dan sengaja membuatnya terbalik yang ada di Negara Polandia ini. Walau rumah tersebut memiliki bentuk yang aneh, kita tetap bisa masuk kedalamnya dan isi interiornya juga normal.

 

Dancing House

dancing-houseDesain arsitektur rumah unik ini memang terlihat sangat ‘tidak biasa’ dibandingkan dengan bangunan lain termasuk dengan bangunan yang ada disekitarnya. Gedung tersebut merupakan pusat aktifitas kebudayaan yang berada di Negara Ceko. Gedung ini sendiri dinamai dengan sebutan ‘Fred and Ginger’ yang adalah nama dari pasangan penyanyi dan penari yang berasal dari Amerika dan terkenal di masanya.

 

Stone House

stone-houseMenggunakan batu dalam pembuatan rumah pastinya merupakan hal yang biasa. Namun coba lihat desain arsitektur rumah yang satu ini, mungkin kita akan membayangkan rumah-rumah dari jaman dahulu yaa..

 

Hole House

house-with-holeRumah yang satu ini terlihat seperti sebuah lorong waktu atau seperti habis tertabrak sesuatu. Rumah ini diberi nama ‘Hole House’ karena memang terlihat seperti ada lubang di dinding rumah yang menjorok kedalam.

 

Crooked House

crooked-houseCrooked house mungkin bisa dibilang salah satu rumah dengan arsitektur terunik saat ini. Bangunan tersebut memiliki arsitektur rumah unik dan berbentuk melengkung yang tidak biasa. Memiliki luas bangunan sebesar 4000 meter persegi, bangunan ini menjadi tempat wisata yang menarik dan sangat sering dijadikan sebagai objek foto dinegara asalnya, Polandia.

 

Bangunan Kaktus Belanda

kaktus-HouseBangunan apartemen yang ada di Belanda ini dirancang dan dibuat dengan model yang sangat unik dan dapat memaksimalkan ruang berkebun untuk para penghuni.

 

Bangunan Habitat 67

habitat-67-houseTerlihat sekilas bangunan ini seperti rumah atau apartemen yang ada di masa depan yang ada di tv. Apartemen tersebut mempunyai desain yang unik dan keren, dibangun di kawasan montreal, Canada.

 

Rumah Jamur

mushroom-houseRumah jamur atau Mushroom Ohio House merupakan rumah yang disewakan oleh sang pemilik dan dapat anda tinggali dengan membayar sekitar 400 ribu dollar. Anda bisa tinggal disana dan merasakan hidup bagai dinegeri dongeng.

 

Dome House

Rumah yang terakhir yang memiliki arsitektur rumah unik adalah Dome House. Bangunan yang satu ini terlihat seperti kubah dengan kesan yang megah dan mewah. Kamu bisa melihat bangunan tersebut saat mengunjungi Florida, Amerika Serikat.

 

Bagaimana dengan bangunan unik yang ada di Indonesia? Coba cek infonya disini.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS