Batu Granit

Batu Granit

SHARE
Batu Granit
Batu Granit

Manfaat Batu Granit Untuk Interior Rumah

Batu Granit, Beda dulu beda sekarang, jika dulu dapur hanyalah sebagai tempat untuk masak-memasak, cuci piring, hampir tidak pernah digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia desain interior, dapur mulai beralih fungsi.

Apa fungsinya?? Fungsi utamanya tetap sebagai tempat memasak dan menyajikan makanan untuk anggota keluarga, namun, selain itu, juga berfungsi sebagai tempat “nongkrong” anggota keluarga. Dapur saat ini tidak hanya ada kompor dan gas saja, tapi ada juga meja Island, meja bar, meja makanan dan lainnya. Hal ini membuat kita betah di dapur.

Untuk kitchen set, meja island, dan meja bar, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan granit sebagai alas mejanya. Pemakaian granit dalam kitchen set memberikan banyak manfaat, manfaat batu granit adalah akan memberikan tidak hanya kesan indah saja, namun, juga memberikan kesan mewah pada dapur/kitchen set. Lantas, apa sih keuntungan lainnya bila menggunakan granit pada dapur?? Bukannya harganya mahal?? Ada beberapa benefit yang bisa kita dapat dalam mengunakan granit, apa saja? Berikut informasinya :

manfaat batu granitNilai Estetikanya,, Granit mempunyai keindahan dalam setiap motifnya, ada banyak sekali motif granit, dan semuanya itu mempunyai dan memberikan keindahannya masing-masing. Hal ini sangat cocok untuk di letakkan pada kitchen set, dengan tujuan dapat lebih membuat kitchen tersebut lebih indah. Sedangkan untuk harga batu granit berbeda-beda tergantung dari jenis granitnya.

Tahan Suhu Panas,, seperti yang dijelaskan diatas, fungsi dapur adalah tempat untuk masak-memasak, olehn kerena itu, daerah di sekitar kompor, khususnya meja kabinetnya, pastilah akan terasa panas juga, bila lapisannya terbuat dari keramik atau plastic, dikhawatirkan tidak akan tahan panas. Hal tersebut tidak termasuk denga granit, granit cenderung tahan panas.

Tahan Lama

Batu Granit mempunyai kualitas keawetan yang dapat bertahan lama, hal ini sangat baik untuk jangka panjang. Memang, untuk harganya relative, ada juga yang mahal ( tergantung jenis/motifnya ), namun, harga tersebut terbayarkan dengan benefit yang kita dapat dari granit tersebut, serta lebih awet.

Tahan Noda, Granit juga cenderung tahan terhadap noda, namun, bila ada noda yang menempel di granit, ada baiknya cepat di bersihkan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai dekorasi ruang tamu, warna ruang tamu, dan lemari dapur. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY