Cara Menata Kamar Tidur yang Sempit agar Terlihat Luas

Cara Menata Kamar Tidur yang Sempit agar Terlihat Luas

SHARE
Kamar Tidur Utama Puri Bintaro

Mempunyai kamar tidur yang sempit dan sumpek pasti terasa tak nyaman dan bikin kita tidak betah berlama-lama didalamnya. Padahal kamar tidur haruslah membuat kita merasa nyaman dan bisa menghilangkan segala penat setelah seharian beraktivitas. Namun kamar yang sempit terkadang membuat kita malah tambah stress.

Kamar yang luas dan besar tentunya menjadi impian dari banyak orang. Kita jadi bisa menaruh berbagai macam furniture, aksesoris atau melakukan berbagai dekorasi yang kita suka. Dan yang pasti rasanya tidak sumpek dan pengap.

Namun bagaimana kalau interior kamar tidur yang kita miliki tergolong kecil dan sempit? Sahabat Imania tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan berbagai tips dan cara menata kamar tidur sempit supaya tampak luas dan tidak sumpek.

 

Cara Menata Kamar Tidur Sempit

Penataan Perabotan

Tips atau cara menata kamar tidur sempit yang pertama adalah anda harus memperhatikan pemilihan dan pembelian perabotan yang akan digunakan didalam kamar anda. Sebaiknya hindari membeli furniture atau aksesoris berukuran besar. Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan kebutuhan, jika anda hanya tinggal sendiri sebaiknya tidak menggunakan Kasur untuk dua orang.

 

Terlalu Banyak Bantal

Kamar Tidur Apartemen Serpong Green ViewTerlalu banyak bantal dalam satu kamar juga bisa membuat kamar terkesan sumpek dan padat. Sebaiknya tempatkan bantal diatas Kasur sebanyak jumlah orang yang tidur diatasnya. Anda boleh menambah guling jika memang diperlukan.

 

Pencahayaan yang Cukup

kamar tidur dengan nuansa maskulinKamar tidur akan terkesan makin sempit jika cahaya didalamnya terbilang kurang. Sebaiknya ganti lampu kamar dengan lampu led yang terang atau bisa juga menambahkan lampu meja untuk membantu kamu untuk tidur dengan lebih nyenyak. Kamu juga tidak terganggu saat membaca buku sebelum tidur.

 

Gunakan Warna Kalem

Desain Interior Kamar Tidur MinimalisTips atau cara menata kamar tidur minimalis yang sempit selanjutnya adalah menggunakan warna-warna kalem dan menenangkan untuk kamar tidur. Penggunaan warna-warna yang cerah seperti merah, biru, kuning dan hijau sebaiknya dihindari untuk kamar tidur anda. Untuk warna yang baik adalah warna putih, abu-abu, atau biru langit.

 

Hindari Barang Elektronik di Kamar

Hindari memasukan barang-barang elektronik kedalam kamar seperti tv, radio, permainan dan lain-lain. Karena barang-barang elektronik tersebut bisa mengganggu waktu tidur kita yang harusnya lebih cepat dan lebih nyenyak. Karena kamar tidur harusnya menjadi tempat yang baik untuk kita beristirahat.

 

Tambahkan Tanaman Hidup

Sediakan juga satu atau dua tanaman hidup agar suasana kamar menjadi lebih segar dan lebih sehat serta tidak terlalu terasa sumpek saat masuk kedalam kamar tidur tersebut.

 

Nah, bagaimana sahabat imania mengenai tips dan cara menata kamar tidur yang sempit diatas, semoga bisa jadi referensi dan tips yang tepat untuk kamu terutama jika memang kamu memiliki desain kamar tidur minimalis dirumah.

 

 

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS