Cara Mengubah Perabotan Lama Menjadi Terlihat Baru dan ‘Wah’

Cara Mengubah Perabotan Lama Menjadi Terlihat Baru dan ‘Wah’

SHARE

Apa sekarang ini dirumah kamu banyak perabotan lama yang sudah, lama usang dan ingin kamu buang? Jika iya, sebaiknya kamu tunda terlebih dahulu karena mungkin saja perabotan kamu tersebut masih bisa digunakan lagi dan bahkan bisa terlihat lebih baru serta lebih ‘wah’ dari sebelumnya.

Trus bagaimana dong caranya mengubah perabotan lama menjadi terlihat baru dan sedap dipandang? Tenang aja sahabat Imania, dengan sedikit kreativitas kita bisa mengubah perabotan lama kita yang lama dan terlihat biasa saja menjadi lebih wah dan juga terlihat baru. Berikut ini beberapa tips atau cara mengubah perabotan lama menjadi terlihat baru.

 

Logam Kuningan di Sudut Meja

Jika dirumah sahabat Imania ada meja yang terkesan polos dan berwarna putih, kamu bisa menggunakan bumper yang sering disematkan disudut-sudut meja. Sahabat Imania tinggal menempelkannya karena biasanya sudah ada lem di bagian bawah untuk merekatkannya ke meja.

Pilih warna emas atau kuning keemasan untuk memberikan kesan yang lebih modern, glamour dan ‘wah’.

 

Penarik Laci Pakaian dari Kulit
sumber gambar: rumah .com

Salah satu furniture yang biasanya polos tanpa ada pernah-pernih tambahan adalah laci lemari atau laci meja. Sahabat Imania bisa meningkatkan penampilannya dengan menambahkan tali penarik yang terbuat dari kulit atau sisa barang lain seperti sabuk dan semacamnya.

Lihat juga: Jasa Desain Interior Rumah Terbaik dan Berkualitas

 

Beri Warna Pada Bagian Kaki Kursi

Salah satu cara membuat kursi kamu dirumah yang polos menjadi lebih menarik adalah dengan memberikan sedikit warna yang berbeda dan cerah pada bagian kaki-kakinya. Sahabat Imania bisa mengecat menggunakan cat semprot pada bagian kaki tersebut. Selanjutnya lapisi dengan matte agar warna cat menjadi awet dan tetap terlihat cerah.

 

Mengganti Warna Perabotan Lama ke warna Emas atau Perak

Ingin memiliki perabotan atau furniture rumah yang elegan walau perabotannya sudah lama dan terlihat kusam? Caranya bisa dengan mengganti warnanya dengan warna emas dan perak. Kedua warna tersebut akan membuat perabotan menjadi terlihat lebih elegan dan terkesan mewah.

 

Tutupi Kursi atau Meja dengan Wallpaper/Wallsticker

Kebanyakan meja dirumah pasti cenderung polos dan warnanya kelihatan standar serta membosankan. Supaya kelihatan lebih menarik dan istimewa, kamu bisa menambahkan atau menempelkan wallpaper atau wallsticker yang menarik dan unik. Pastikan wallpaper yang kamu gunakan dapat melekat dengan kuat di kayu atau bahan lain.

 

Gunakan Spidol Permanen Untuk Menghias Perabotan

Tips terakhir dalam cara mengubah perabotan lama menjadi terlihat baru adalah dengan menghias perabotan yang kita miliki dengan menggunakan spidol permanen. Sahabat Imania bisa berkreasi dengan berbagai macam tulisan atau model kesukaan kamu.

 

 

Sumber: liputan6 .com

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS