Dapur Cantik

Dapur Cantik

BERBAGI
dapur cantik
dapur cantik

Tips Menerapkan Konsep Dapur Cantik di Rumah

Dapur menjadi salah satu kebutuhan pada suatu rumah, Dahulu, peran dapur hanyalah tempat untuk memasak atau menyediakan makanan, dan letakknya pun berada di belakang. Akan tetapi, seiring perkembangan desain interior, dapur mulai berubah fungsinya.

Fungsi dapur saat ini bukan hanya sekedar tempat untuk memasak, tetapi juga bisa memberikan nilai lebih pada desain interior rumah. Di era modern ini, bentuk dapur juga bermacam-macam, dapur bisa di bentuk sebagus mungkin dengan gaya yang sesuai dengan pemiliknya.

Dapur di bagi menjadi dua tipe, yaitu dapur bersih dan dapur kotor. Khusus untuk dapur bersih memang sedang menjadi trend saat ini, karena bisa meningkatkan nilai interior lainnya, bila desain dapurnya bagus, maka akan membuat interior lainnya menjadi lebih menawan.

Dapur bersih bisa di tempatkan dekat ruang keluarga, ataupun meja makan, karena memang fungsinya untuk menaruh makanan yang sudah dimasak. Sedangkan untuk dapur kotor, berfungsi untuk melakukan proses masak-memasak, sehingga letaknya pun berada di belakang.

Bentuk dapur berbeda dan terkait dengan besaran ruang yang tersedia. Desain dapur bisa berbentuk garis lurus, bentuk U, koridor, atau bentuk L. Apapun modelnya pastikan dapur tersebut mampu menampung perangkat masak dan tentu saja, dapat membuat anda nyaman saat memasak.

Faktor terpenting dan harus diperhatikan adalah kesehatan dan keamanan dapur anda. Dapur yang bersih akan membuat penghuninya sehat. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan pencahayaan, system pemipaannya, dan pengaturan udara. Untuk berjaga-jaga, sediakan alat pemadam kebakaran dan tempat sampah

gambar dapur cantikModel dapur Cantik

Apa saja model dapur cantik ?? Model atau bentuk dapur tergantung dari ruang yang tersedia dan dari kebutuhan pemiliknya. Yang terpenting adalah apapun bentuknya, anda merasa nyaman ketika memasak. Berikut macam-macam model dapur :

Bentuk L, Desain seperti ini cocok apabila lokasi dapur menyatu dengan ruangan lainnya seperti ruang keluarga atau ruang makan. Dapur dengan bentuk L memakai dua sisi dinding. Kulkas seringkali diletakkan pada sisi yang lebih lebar, sedangkan sink di sisi yang sama. Untuk kompor diletakkan pada sudut yang menyiku terhadap sink.

Bentuk U, model ini sangat efisien dari sisi jarak mempersiapkan makanan. Pada model ini kompor, sink, dan kulkas terletak pada dinding yang berbeda dan menawarkan segitiga alur kerja yang kompak. Umumnya sink diletakkan di tengah dapur, posisi sink berhadapan dengan lokasi yang terbuka, seperti menghadap jendela. Dan untuk kompor berada di sisi yang berhadapan dengan kulkas. Model ini sangat cocok untuk ruangan yang berbentuk bujursangkar.

Single Line, model ini hanya memiliki satu dinding, sedangkan untuk posisi sink, kompor, dan kulkas pada satu garis lurus. Untuk model ini hanya memiliki satu dinding, bentuk ini banyak di pakai di rumah-rumah mungil atau luasan terbatas.

Itulah beberapa informasi seputar desain dapur cantik. Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai . desain kamar tidur, desain ruang makan, dan interior lesehan. Selamat membaca, happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY