Dapur Minimalis

Dapur Minimalis

BERBAGI
Dapur Minimalis
Dapur Minimalis

Tips merawat Peralatan Dapur Minimalis

Model dapur minimalis saat ini sudah menjadi trend bagi masyarakat. Simple, rapih, dan bersih, itulah yang tergambar dari dapur minimalis. Selain berfungsi sebagai tempat untuk memasak dan menyiapkan makanan dan minuman, dapur ini juga memberikan keindahan dan memberikan nilai lebih pada pemiliknya.

Ciri khas dari interior dapur minimalis adalah bisa dilihat dari material finishingnya, dapur ini biasanya menggunakan HPL ( High Pressure Laminate ) pada body luarnya. Berbeda dengan dapur klasik, yang mempunyai ciri khas terdapat ukiran-ukiran pada bodynya.

Jika anda berencana ingin membuat dapur, ada baiknya di sesuaikan dengan desain interior rumah anda, jika desain interior rumah anda bertemakan klasik, maka untuk dapurnya anda buat dalam berdesain klasik. Begitu juga, bila rumah anda berdesain minimalis, ada baiknya, dapur anda juga minimalis.

Setelah, melihat beberapa foto desain dapur minimalis diatas, berikut ini kami berikan beberapa tips dalam menjaga dan merawat peralatan atau perlengkapan dapur anda. Agar dapur dan perlengkapannya terawat dengan baik dan tetap dapat memberikan keindahan untuk anda. Berikut informasinya :

portfolio pantry melati vista Minibar Pantry Citra grand

desain dapur minimalisAlat dapur dari plastik

Untuk alat dapur yang terbuat dari plastik, akan sangat sulit apabila alat tersebut terkena minyak atau noda. Untuk menghilangkan minyaknya, anda bisa merendamnya dengan air panas, sehingga minyaknya akan hilang sendiri. Dan untuk membersihkan alat dapur ini cukup membersihkannya dengan sabun seperti biasa.

Alat Dapur dari Alumunium, besi dan metal

Apabila alat dapur yang satu ini terkena minyak, noda dan kotoran, anda bisa membersihkannya dengan memberikan jeruk nipis pada minyak dan noda tersebut. Dan yang harus diperhatikan, setelah dicuci, keringkanlah dengan benar-benar kering dan simpanlah di tempat yang kering yang tidak mudah terkena air. Hal ini dilakukan agar peralatan dapur tersebut tidak mudah terkena karat.

Alat Dapur dari kayu

Bila pada alat dapur ini ada daging atau sayuran yang menempel, olesilah dengan minyak agar kotorannya mudah untuk dihilangkan. Kemudian dicuci dengan air dan sabun. Dan bila tercium bau yang apek, rendamlah dengan air panas.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai desain dapur berkonsep minimalis. Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda dapatkan di halaman contact website ini :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai gorden rumah minimalis, gazebo taman, dan desain dapur. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY