Dapur Mungil

Dapur Mungil

SHARE
interior dapur mungil

“Less is Good” jadi Kunci Agar Dapur Mungil Lebih Nyaman

Sahabat Imania, memiliki rumah dengan desain interior yang baik serta diikuti dengan dapur yang diberi sentuhan interior yang baik, memang sangat menyenangkan, selain itu, dapur tersebut pun yang ikut menambah kesan “cantik “ desain interior rumah secara keseluruhan.

Oleh karena itu, kita juga harus mengoptimalkan dapur itu sendiri. Karena dengan mengoptimalkan penataan dan membuang/mengeluarkan barang yang tidak terkait dengan aktivitas di ruangan tentunya bisa membuat ruang mungil jadi terlihat lebih rapi dan tertata.

Memiliki rumah mungil dengan segala keterbatasannya merupakan salah satu tantangan tersendiri dalam menatanya. Tidak hanya dari segi interior rumah, kita sebagai pemilik hunian pun harus konsisten dengan keputusan kita untuk membuang barang yang tidak berguna. Apalagi kalau bukan untuk mengurangi jumlah barang yang tidak diperlukan agar rumah tetap apik dan tertata.

model dapur mungil

 

Dapur Mungil
Dapur Mungil

Dapur yang nyaman adalah dapur yang menyenangkan untuk memasak. Tidak hanya itu, dapur pun harus terjaga kebersihan dan kerapihannya, hal ini agar model dapur mungil bisa lebih nyaman lagi. Disamping itu dari segi fungsionalnya, dapur pun harus memiliki kabinet penyimpanan yang teratur. Keteraturan ini dapat tercipta jika kita mensortir barang-barang yang memang berfungsi dan dibutuhkan. Barang-barang yang dapat dijadikan pertimbangan untuk dibuang yaitu,

  1. Barang-barang yang retak. Meskipun masih memiliki fungsi, dari segi kesehatan berbahaya bagi penggunanya. Barang yang retak cenderung dapat melukai pengguna.
  2. Botol yang hanya berisi sisa ampas dibagian bawahnya
  3. Kantong plastik belanja. Kita kerap memiliki kebiasaan untuk menyimpan plastik bekas belanja. Padahal penggunaanya pun tidak terlalu sering. Solusinya adalah kita menyimpan setengah saja dari jumlah plastik yang ada.
  4. Perlengkapan dapur yang tidak pernah digunakan.
  5. Kupon-kupon belanja, menu delivery , pena dan berkas-berkas yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai dinding rumah, dapur, dan dapur terbuka. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber Gambar : www.hgtv.com

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY