Dapur Ungu

Dapur Ungu

SHARE
desain dapur ungu

Tips Menjaga Kebersihan Dapur Ungu

Memasak di dapur yang nyaman pasti akan terasa menyenangkan. Anda pun akan lebih bersemangat ketika menyiapkan menu masakan untuk keluarga. Untuk membuat dapur terkesan menarik serta nyaman, Anda bisa bermain menggunakan paduan warna.

Cobalah terapkan warna ungu. Warna ini bisa Anda jadikan aksen yang nantinya membuat dapur tampak mencuri perhatian.  Anda dapat letakkan kitchen set ungu tepat disekitar dinding berwarna putih agar terlihat kontras. Kombinasi kontras ungu dan putih akan membuat dapur ungu berkesan harmonis. Warna putih sebagai warna utama bisa diaplikasikan di seluruh sisi dinding, plafond, dan juga bagian lantai.

Warna ini akan menunjang tema minimalis yang rapi dan lapang. Cocok untuk model dapur ungu dengan ukuran sempit agar memberi rasa leluasa. Aksesoris kitchen set, kursi bar, dan beberapa furniture lain menggunakan warna ungu. Jadikan area dapur terasa nyaman dan menyenangkan untuk menyajikan makanan pada keluarga Anda.

Dapur Ungu

Dapur UnguWarna tema desain interior pada pantry masih dalam satu kesatuan dengan ruang tamu. Dominasi warna putih dengan warna aksen ungu tampak serasi. Aplikasi kaca sanblast pada kabinet memberikan kesejukan area pantry.

Untuk menyesuaikan warna tema desain interior, pada pantry ditambahkan aksen motif bunga berwarna ungu dari bahan cutting sticker.

Kebersihan rumah sangatlah penting. Disinilah kegiatan masak-memasak diadakan maka itu sangat penting menjaga kesehatan tempat yang satu ini. Juga penting untuk memperhatikan bersih tidaknya diri sendiri.

Beberapa Cara menjaga Kebersihan Dapur  :

1.Membasuh tangan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah memasak.

2.Selain itu rajinlah membersihkan peralatan memasak secara rutin baik yang sering ataupun jarang digunakan.

3.Bersihkan meja makan setelah makanan disajikan di meja makan.

4.Bau dari sisa makanan bisa mengundang semut dan lalat untuk datang ke meja makan.

5.Perhatikan juga lubang udara di kabinet bawah tempat penyimpanan gas, agar area tersebut tidak terlalu lembap. Kelembapan bisa mengundang karat pada besi yang terkandung di pipa gas.

6.Posisikan meja makan di area yang terakses oleh sirkulasi udara dengan maksimal, agar suasana makan pun tidak terlalu pengap.

7.Penempatan meja makan di area sudut bisa mengundang debu atau bakteri yang tidak terlihat.

8.Wastafel atau tempat cuci piring juga sering luput dari perhatian kita padahal sangat penting untuk membersihkannya.

9.Bersihkan permukaan wastafel dengan cairan pembersih juga dari sisa-sisa makanan yang menempel.

10.Pipa wastafel yang sudah usang dan rusak pun wajib diganti karena dapat menimbulkan bau tidak sedap. (sumber :Anekainformasi,widyatama)

Demikian Informasi mengenai desain dapur. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai jenis karpet, teralis jendela, dan gazebo multifungsi. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY