Desain Gaya Etnik Nan Eksotik, Pilihan Dekorasi Yang Mulai Digemari

Desain Gaya Etnik Nan Eksotik, Pilihan Dekorasi Yang Mulai Digemari

SHARE
interior rumah etnik jawa
interior rumah etnik jawa

Desain dekorasi minimalis atau kontemporer termasuk konsep desain interior yang popular di berbagai tempat di dunia. Namun jika anda saat ini mulai jenuh atau bosan dengan suasana atau dekorasi yang terlalu simple, minimalistic dan terlalu modern, anda bisa menggunakan konsep yang lebih eksotik dengan menggunakan gaya etnik yang diaplikasikan kedalam hunian tempat tinggal anda.

Konsep dekorasi etnik dapat memberikan kesan dan suasana yang baru kedalam rumah anda. Interior ruangan akan terlihat lebih ramai, lebih cerah dan juga akan tampak eksotis bagi siapa saja yang melihatnya.

Anda juga tidak harus melakukan perubahan yang besar terhadap seluruh interior rumah anda, yang diperlukan hanya mengubah salah satu bagian rumah seperti contohnya bagian ruang keluarga atau bagian ruang tamu dirumah.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika ingin mengubah dekorasi rumah menjadi dekorasi etnik.

kamar tidur etnik
kamar tidur etnik
kamar tidur etnik

gaya etnik

interior rumah etnik jawa
interior rumah etnik jawa

 

Bantal Sofa

Copot cover bantalan sofa lama anda yang polos dan gantilah dengan yang baru dengan motif batik tenun, etnik, atau warna coklat dengan motif ukir-ukiran dipermukaannya. Diruangan tamu sendiri, bantalan sofa menjadi salah satu komponen utama yang pasti dilihat oleh orang yang masuk kedalam ruangan tersebut.

 

Hiasan Dinding

Untuk menguatkan konsep etnik, Anda dapat menambahkan unsur lain berupa pajangan dinding bermotif etnik. Perlu diperhatikan, pilih hiasan dinding dengan warna yang identik dengan nuansa etnik seperti cokelat.

 

Karpet

Karpet dapat menjadi elemen penting untuk menghidupkan suasana dalam sebuah ruang. Gunakan karpet bernuansa etnik untuk membuat ruang lebih eye catchy.

 

Lampu Hias

Unsur penerangan sangat penting dalam tampilan sebuah ruang. Anda bisa memilih lampu hias berupa lampu gantung, lampu berdiri, atau lampu nakas berdesain klasik dan tradisional.

 

Itulah beberapa tips desain gaya etnik nan eksotik yang bisa anda ikuti dan terapkan untuk membuat interior rumah anda menjadi lebih unik dan lebih menarik lagi dibandingkan dengan sebelumnya.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua sahabat Imania. 😀

 

Lihat juga: 7 Desain Interior 3D yang Keren untuk Rumah

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS