Cara Pintar Memaksimalkan Desain Interior Apartemen

Cara Pintar Memaksimalkan Desain Interior Apartemen

SHARE
desain interior apartemen
desain interior apartemen

Tips Memaksimalkan Desain Interior Apartemen

Desain Interior Apartemen – Tinggal di dalam sebuah apartemen sekarang ini sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat  di jaman sekarang ini. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota metropolitan seperti di Jakarta. Salah satu alasan mereka tinggal di apartemen adalah karena, mereka bisa memilih apartemen yang dekat dengan tempat bekerja ( kantor ), mall dan lainnya. Sehingga mereka tidak harus bermacet-macetan di jalan saat berangkat kerja atau menempuh jarak perjalanan yang jauh.

Selain itu, salah satu daya tarik dari apartemen adalah adanya beragam fasilitas yang tersedia dan juga biasanya dilengkapi dengan keamanan selama 24 jam. Biasanya di suatu apartemen, sudah disediakan beragam fasilitas, seperti ATM, Bank, Laundry, Restaurant/café, sarana berolahraga dan lainnya. Inilah yang membuat apartemen menjadi tren baru dalam memilih tempat tinggal terutama bagi para eksekutif muda.

Namun, ada juga kelemahan apartemen yang bisa membuat kita berpikir ulang untuk mengambil keputusan dalam memiliki apartemen. Kelemahan tersebut adalah minimnya luas apartemen itu sendiri yang membuat kita menjadi sedikit kesulitan dana menata dan mendekorasi ruangan didalamnya.. So, bagaimana menyesiasatinya?? Berikut beberapa tips interior apartemen yang bisa membuat apartemen anda bisa terlihat rapi, luas, dan nyaman untuk dihuni.

Ciptakan ruang yang luas

Dalam mengatur desain interior apartemen agar tampak lebih luas, sebisa mungkin anda tidak menaruh pembatas atau sebisa mungkin tanpa sekat dalam apartemen anda. Anda bisa menggabungkan beberapa ruang public, seperti kitchen set, ruang makan, dan ruang keluarga. Hal ini dilakukan agar kesan luas akan langsung terasa dan bisa anda dapatkan ketika anda masuk ke dalam apartemen anda.

Warna

Pemilihan warna juga menjadi salah satu factor yang cukup menentukan. Dalam pemilihan warna, ada baiknya anda juga menghindari penggunaan warna-warna gelap dan menggantinya dengan menggunakan warna yang lebih terang. Anda bisa menggunakan warna terang seperti warna putih dan warna pastel untuk menciptakan kesan yang terang dan luas. Pemilihan warna yang gelap akan membuat suasana ruang terasa berat, baik itu ruang kamar tidur ataupun credenza.

Namun, jika anda menginginkan warna gelap, anda bisa coba menerapkannya di satu dinding atau bisa juga gunakan warna gelap seperti hitam untuk perabot dan aksesoris ruangan.

Elemen Interior Penyambung

Dalam hal ini, anda bisa menghubungkan ruangan satu dengan ruangan lainnya, seperti gunakan lantai dengan motif dan material yang sama. Penggabungan elemen interior yang sama antara satu ruang dengan ruang yang lainnya adalah untuk membuat kesan menyatu dan menjadikan ruangan apartemen terlihat besar dan luas dalam satu kesatuan.

Clean Cut

Perabot juga memiliki peranan penting dalam membuat suasana interior apartemen terlihat bersih dan rapi. Dalam memilih perabot usahakan memilih perabot dengan potongan atau bentuk yang rapi dan bersih. Pilih perabot dengan sudut dan bahan yang rapi serta tidak memiliki banyak elemen dekoratif.

Aksesoris/Dekorasi

Anda bisa menambahkan aksesoris, ada baiknya, dalam memilih aksesoris/elemen dekorasi, pilihlah yang simple. Anda bisa memilih lukisan untuk elemen dekorasinya. Lukisan bisa berfungsi sebagai aksen atau vocal point pada apartemen anda. Ada baiknya, pilihlah lukisan dengan warna-warna yang cerah untuk menambah kesan ceria pada apartemen anda.

Desain Interior Apartemen Dengan Gaya Scandinavian

Ada banyak ragam dalam desain apartemen yang bisa anda pilih, bisa modern, desain interior apartemen minimalis, shabby chic, retro, dan desain-desain lain sebagainya. Tak hanya itu, ada satu desain yang mempunyai khas tersendiri, desain ini juga sangat cocok anda terapkan untuk apartemen maupun rumah anda. Seperti apa desainnya?? Desain interior tersebut adalah interior apartemen dengan gaya scandinavian.

desain interior apartemen gaya scandinavian

desain interior apartemen gaya scandinavian pada dinding

desain interior apartemen gaya scandinavian pada dapurKhas dari desain ini bisa dilihat dari pemilihan warnanya, warna putih bersih, ditambah dengan aksesoris dan furniture atau perabotan yang di dominasi dengan warna yang sama, menjadi ciri khas dari gaya scandinavian. Apakah tidak monoton?? Dengan dominasi warna putih, hal tersebut tidak membuat tampil monoton, malah akan terlihat lebih menarik.

Agar lebih menarik lagi, salah satu dinding ruangan dibuat dalam balutan batu bata ekspos, ditambah juga penggunaan karpet motif serta cushion dalam warna dan motif berbeda akan memberikan sentuhan yang atraktif pada interior apartemen anda, sangat stylish !

Demikianlah sahabat Imania tips singkat mengenai interior apartemen. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior Jepang, interior kantor dan sejarah karpet. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber Gambar : www.homedsgn.com

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY