Desain Interior Kantor

Desain Interior Kantor

BERBAGI
desain interior kantor

Tips Desain Interior Kantor Menjadi Lebih Nyaman

Ruang lingkup desain interior sangatlah luas, biasanya yang paling banyak menggunakan desain interior adalah rumah, hotel, café/restaurant, dan apartement. Akan tetapi kantor juga memerlukan desain interior kantor yang baik.

Kenapa kantor memerlukan desain interior?? Coba bayangkan jika kita datang ke kantor yang tidak ada interiornya dengan kantor yang memperhatikan interiornya?? Beda bukan? Kantor yang tidak ada interiornya berkesan biasa saja, bahkan cenderung kaku, sedangkan yang ada interiornya lebih berkesan rapih, dan mempunyai “ keindahan” tersendiri, hal tersebut membuat kantor tersebut mendapat nilai lebih bagi karyawan, dan tamu/client.

Desain Interior kantor juga mempunyai beberapa manfaat, salah satunya adalah bagi karyawan kantor tersebut. Karyawan tersebut akan lebih mempunyai semangat dalam bekerja, karena kantor dan ruangan mereka memberikan “sesuatu” pada mereka. Yaitu keindahan, ketenangan, dan kenyamanan. Dan kantor tersebut mendapatkan nilai lebih dari mereka.

Manfaat interior kantor lainnya adalah dapat dirasakan oleh pengunjung atau client anda. Saat-saat menunggu adalah hal yang paling membosankan bagi beberapa orang. Bayangkan, pernahkah kita datang ke suatu kantor untuk suatu keperluan dan disuruh menunggu diruang tunggu?? Bagaimana rasanya?? Bosan bukan, apalagi orang yang ingin kita temui sangat lama datangnya, akan tetapi akan berbeda jika kantor tersebut memiliki interior yang baik.

Bagi anda yang mempunyai kantor yang bergerak dalam bidang desain, khusunya yang berkaitan dengan interior & furniture, ada baiknya membuat kantor anda memiliki desain interior yang baik, salah satunya mempunyai contoh-contoh interior yang anda buat. Seperti kitchen set, wardrobe, dan lainnya.

desain interior kantor interior kantor

design interior kantorBagaimana sih agar kantor terasa lebih nyaman?? Kantor yang nyaman adalah salah satu cara agar para pegawainya menjadi lebih betah, untuk mendapatkan suasana kantor yang nyaman salah satunya adalah dengan mendesain kantor tersebut dengan baik, agar ruangan kantor tersebut tidak berkesan membosankan. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menjadikan suasana kantor menjadi nyaman, Apa saja tipsnya?? Berikut informasinya :

• Kebutuhan Ruang Kerja, Hal pertama yang kita perlu tahu adalah, mengenai kebutuha ruang kerja itu sendiri, Kenapa begitu?? Karena tiap- tiap perusahaan/kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda, misalnya kantor untuk perusahaan pengacara tentunya akan berbeda, dengan desain untuk kantor perusahaan interior, oleh karena itu, ada baiknya tentukan dulu seberapa luaskah media ruang yang diperlukan, hitunglah dengan cermat, jangan sampai ruangan kantor menjadi terlalu sempit atau terlalu luas sehingga memakan media ruang yang sebenarnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Furniture Interior Kantor,Tentukan furniture seperti apakah kantor yang ingin Anda buat, apakah ingin menggunakan furniture dengan desain minimalis atau desain klasik dengal full ornamen, sebaiknya furniture kantor ini sesuai dengan karakter perusahaan Anda dan jangan mengesampingkan kenyamanan, jika Anda berniat membuat kursi karyawan dari bahan kayu, perhatikan juga dari segi kenyamananya apakah karyawan akan betah duduk seharian di bangku kayu.

• Pencahayaan Interior Kantor,Titik pencahayaan untuk interior kantor harus disesuaikan dengan posisi duduk atau posisi membaca seseorang, tata letak lampu harus disesuaikan agar saat Anda melihat layar monitor mata Anda tidak silau akibat cahaya lampu itu.

• Sirkulasi Udara, sirkulasi udara yang baik akan berdampak positif dalam jangka panjang, udara harus mudah keluar dan masuk secaaraa teratur, konsultasikan hal ini dengan arsitek desain interior Anda.

• Desain Interior,untuk hal ini sebaiknya Anda menggunakan jasa desain interior kantor yang sudah berpengalaman sehingga kantor Anda akan terlihat lebih indah dan menarik untuk dipandang.

• Tanaman Hias Taruhlah beberapa tanaman hias di kantor anda, untuk apa?? Tanaman hias tersebut akan memberikan efek segar dalam ruangan. Warnanya yang hijau, bagus untuk merefleksikan mata kita yang mungkin kita gunakan seharian menatap komputer, atau laporan kerja. Oleh, karena itu, tanaman hias cukup penting ada di kantor.

Itulah beberapa informasi, foto, dan tips mengenai desain kantor. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai fungsi glassblock, interior di bsddesain interior Jepang. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY