Desain Interior Ruang Tamu

Menata Desain Interior Ruang Tamu

desain interior ruang tamu

Desain Interior Ruang Tamu – Ruang Tamu, adalah salah satu bagian terpenting dalam suatu rumah. Biasanya ruang tamu sudah direncananakan pada tahap awal dalam pembuatan rumah. Lalu, kenapa harus adanya ruang tamu, dalam suatu rumah?? Kita adalah makhluk social, yang tidak bisa lepas dari berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain.

Dalam membangun hubungan dan komunikasi dengan orang lain, tentunya tidaklah harus selalu di luar rumah, akan sangat menyenangkan apabila kita bisa mengajak mereka  untuk berkumpul dan bercengkrama di rumah . Hal ini dapat menjaga privasi hal-hal yang dibahas, dibandingkan bila bertemu di luar.

Oleh karena itu, Ruang tamu sangat diperlukan, karena kita tidak mungkin  bila kita mempersilahkan mereka untuk masuk ke ruangan lain, seperti kamar tidur, ruang keluarga, dan lainnya. Apalagi kalau tamu yang berkunjung ke rumah kita, belum lama kita kenal. Dan untuk memberikan nilai lebih pada kamar tamu, anda bisa menatanya dan memperindahnya sesuai dengan keinginan anda.

Desain Interior Ruang Tamu-Fungsi Ruang Tamu

Ruang Tamu, fungsi utamanya ada sebagai sarana ( ruang ) untuk menjamu tamu, selain itu, ruang tamu juga bisa anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga, mediskusikan sesuatu dengan keluarga, dan lainnya. Selain kamar tamu, ada juga ruang keluarga yang menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

interior ruang tamu

Tapi, ruangannya kecil, apa bisa dijadikan ruang tamu?? Tentu saja, untuk membuat ruang tamu, tidaklah harus mempunyai ruang yang besar, kamar tamu juga bisa dibuat dengan ruangan yang kecil. Dan untuk menambah kesan yang baik pada kamar tamu anda, anda dapat mendesainnya, dengan desain interior ruang tamu, impian anda.

Anda bisa mendesain interior ruang tamu anda dengan berbagai konsep yang tentunya sesuai dengan keinginan anda, seperti desain minimalis, retro, gothic dan sebagainya. Agar ruangan tersebut lebih fresh, anda bisa member warna-warna yang terang dalam kamar tamu tersebut.

Anda juga bisa memberikan atau menaruh furniture-furniture tambahan, agar kamar tamu tersebut tidak terlalu kosong. Bentuk ruangannya juga bisa dibedakan melalui gaya, ukuran, dan tipe. Pemilihan desain bisa disesuaikan dengan  karakter atau pribadi pemilik rumah.

Desain Interior Ruang Tamu- Tips Dalam Penataan Ruang Tamu

Dalam menata kamar tamu, ada beberapa hal teknik yang harus diperhatikan, alasannya adalah agar ruangan tidak hanya nyaman, tetapi juga memiliki nilai keindahan yang mempesona. Untuk membuat ruangan tamu, ada baiknya anda sudah mempunyai desain ruangan tersebut. Sebagai referensi untuk menambah ide desain interior ruang tamu, anda bisa mencarinya di majalah-majalah, atau di internet.

Jika anda hobi mendesain, pastinya dengan mudah anda merancang dan mendesain ruang tamu anda,dengan desain terbaik. Karena dengan mendesain sendiri, akan memberikan kepuasan tersendiri apabila ruangan tersebut telah jadi, plus, jika ada orang yang menyukainya.

Namun, jika anda yang ingin praktis, anda bisa mencari ide-ide inspiratif untuk desain interior ruang tamu anda melalui majalah-majalah, blog-blog desain interior, dan lainnya. Dengan begitu, anda bisa menentukan desainnya yang sesuai dengan keinginan anda. Atau anda bisa meminta saran dari desainer interior.

Khusus untuk dinding, anda bisa mencatnya dengan warna-warna terang, agar terkesan lebih fresh. Namun, apabila anda tidak ingin menggunakan cat dinding, sebagai pilihan alternative, anda bisa menggunakan wallpaper. Banyak moder, warna, dan corak yang bisa anda pilih.

Anda juga bisa memberikan sentuhan tambahan, melalui furniture-furniture. Seperti kursi, sofa, coffee table, credenza, dan furniture lainnya.

Video Tips Desain Interior Ruang Tamu agar tampak lebih luas

 

 

Galeri Desain Interior Ruang Tamu

berikut ini kami tampilkan beberapa foto/gambar desain interior ruang tamu yang telah kami, Bila anda ingin melihat galeri lainnya, anda bisa melihatnya di Galeri Interior dan Portofolio kami. Berikut foto-fotonya :

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Desain Interior Ruang Tamu Klasik

Desain Interior Ruang Tamu Klasik

Desain Interior Ruang Tamu Klasik

Desain Interior Ruang Tamu Klasik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Itulah beberapa tips dan informasi dalam membuat desain interior ruang tamu.

 

[learn_more caption=”Baca Juga !” state=”open”] Ruang Belajar

Kitchen Set Minimalis

Desain Rumah Kayu

Taman Minimalis

Rumah Di BSD [/learn_more]

Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>