Desain Interior Rumah Sederhana

Desain Interior Rumah Sederhana

SHARE
desain interior rumah sederhana

Gambar Desain Interior Rumah Sederhana Terbaru

Definisi desain interior rumah sederhana tidak selalu terletak pada terbatasnya luas ruangan saja, namun bisa juga tampilan furniture dan interiornya yang memang dibuat sederhana walaupun mempunyai luas ruangan yang cukup luas. Rumah dengan luas yang besar tak selalu mempunyai interior yang mewah dan glamour, tapi bisa juga interior rumah dengan tampilan yang harmonis, sederhana dan asri.

interior rumah mungil

gambar rumah sederhanaYang terpenting dari desain interior rumah mungil sederhana adalah dapat terciptanya suasana yang indah menawan dan nyaman, tentunya untuk membuat suasana seperti itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruangannya. Dalam penataannya yang sesuai dengan fungsi maupun estetika desain  akan menghasilkan interior ruangan yang memiliki keindahan dan membuat rasa nyaman untuk anda.

Tips Dalam Menata Desain Interior Rumah Sederhana

Penerangan, dalam tips menata interior rumah ini kita mulai dari penerangan / pencahayaan.  Perhatikanlah pencahayaan pada ruangan dalam rumah anda, usahakan jangan terlalu redup ( gelap ) tetapi juga tidak terlalu terang. Jika terlalu terang efek yang akan timbul yaitu silau dan boros listrik. Ada baiknya, pada pagi hari penerangan berasal dari cahaya alami, yaitu matahari. Bukalah jendela dalam rumah, agar ruangan dalam rumah mendapatkan cahaya matahari yang cukup, hal ini juga sangat baik untuk kesehatan.

Selanjutnya adalah furniture atau aksesoris interior rumah. Bila luas ruangan cenderung sempit, maka buatlah furniture yang mempunyai fungsi lebih atau biasa dikenal dengan multifungsi. Furniture multifungsi ini sangat baik diterapkan untuk desain interior rumah mungil, dengan adanya furniture multifungsi anda bisa menghemat ruangan, sehingga ruangan rumah terlihat lebih luas. Agar interior anda lebih menarik, anda bisa menambahakan aksesoris ruangan seperti gorden, hiasan dinding, vas Bunga dan sebagainya.

Warna dinding, pemilihan warna dinding menjadi factor penting, warna yang dihasilkan dari dinding bisa “menghidupkan” suasana dalam rumah, tak hanya itu warna dinding dapat mempengaruhi mood penghuni rumah. Bila anda tak ingin menggunakan cat dinding, anda bisa memilih wallpaper untuk mempercantik dinding anda, banyak motif wallpaper yang bisa anda pilih 🙂

Kebersihan dan Perawatan, Untuk mempertahankan keindahan desain interior rumah mungil sederhana anda tentunya membutuhkan peranan anda dalam hal perawatan. Dengan melakukan perawatan interior rumah anda menjadi lebih terjaga, bersih, awet dan tetap indah, sehingga menjadikan desain interior rumah sederhana anda lebih menarik dan nyaman.

Demikianlah sahabat Imania informasi dan tips dalam menata dan merawat desain interior sederhana. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai jasa desain interior, jurusan desain interior, dan desain interior dapur. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS