Desain Interior Tradisional Minimalis di Ruang Tamu atau Keluarga

Desain Interior Tradisional Minimalis di Ruang Tamu atau Keluarga

SHARE

Terkadang di suatu rumah, interior ruang tamu atau keluarga menjadi representasi atau sebagai pilar utama dari interior rumah secara keseluruhan. Jika interior ruang tamu kita terlihat menarik dan menyenangkan, tentunya akan membuat suasana rumah menjadi lebih hidup dan semarak. Desain interior tradisional minimalis dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang menginginkan tampilan yang berbeda dan unik bagi ruang tamu/keluarga di rumah.

Ruang tamu merupakan ruangan yang digunakan sebagai tempat kita mengobrol dengan tamu atau saudara yang datang berkunjung kerumah kita, sedangkan ruang keluarga digunakan untuk tempat berkumpul dengan anggota keluarga setelah seharian beraktivitas. Tentunya keduanya harus diperhatikan mengenai interior yang sesuai dan dapat memberikan kesan yang nyaman dan membuat betah berlama-lama didalamnya. Suasana tradisional minimalis yang sederhana dapat memberikan kesan santai dan juga perasaan yang nyaman.

Gaya tradisional cukup memiliki banyak pilihan, gaya tersebut cenderung mengambil hal yang klasik atau natural sesuai dengan budaya dan kehidupan dari masing-masing tempat. Anda bisa mengambil inspirasi gaya tradisional dari Indonesia atau dari tempat-tempat lain di seluruh dunia.

 

Gaya Interior Tradisional Minimalis

Salah satu ciri dari desain interior tradisional minimalis adalah penggunaan warna yang tidak terlalu banyak kombinasi atau variasi. Warna yang banyak atau sering digunakan adalah warna coklat dank rem atau juga putih. Salah satu ciri lainnya adalah penggunaan karpet dan juga ornament yang menunjukan kesan tradisional sesuai dengan budaya dan referensi anda.

Jika anda menggunakan gaya klasik eropa, yang sering ditemukan atau digunakan adalah penggunaan furniture seperti sofa atau kursi berlapis. Juga ada aksesoris seperti lampu gantung dan bahkan anda bisa menggunakan chandelier yang membuat suasana tetap terlihat elegan.

Desain interior tradisional minimalis khas Indonesia lebih sering menggunakan ornament kayu dan juga aksesoris seperti patung tradisional, topeng, dan lain-lain.

 

Contoh Ide Desain Interior Tradisional Minimalis Terbaik

Berikut ini adalah beberapa contoh dari interior tradisional minimalis yang bisa anda pilih dan gunakan sebagai referensi atau sumber ide untuk diimplementasikan di hunian tempat tinggal anda.

desain interior tradisional
gaya eropa, sumber idesignarch .com
desain-interior-tradisional-sumber-dwellcandy
gaya eropa, sumber dwellcandy .com

desain-interior-ruang-tamu-semi-tradisional-jawadesain-interior-tradisional-kayu

Semoga informasi yang ada diatas dapat bermanfaat untuk sahabat Imania semua. Lihat juga informasi menarik lainnya di imaniadesain.com.

Artikel terkait:

Warna-Warna Interior yang Bisa Mempengaruhi Suasana Hati

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS