Desain Pintu Rumah

Tips Merancang Desain Pintu Rumah

Desain Pintu Rumah

Desain Pintu Rumah – Dulu, pintu rumah hanya terbuat dari kayu dan fiberglass dengan desain yang biasa saja. Namun, seiiring perkembangan desain interior, model atau gaya pintu rumah pun semakin diperhatikan. Pintu rumah saat ini, mempunyai berbagai macam gaya, ada yang minimalis, klasik dan lainnya. Desain pintu rumah pun mengikuti desain rumahnya.

Jika desain rumah bergaya klasik, maka pintu rumah pun ikut bergaya klasik, mulai dari bentuknya yang terdapat ukiran, yang menunjukkan kesan klasiknya. Begitu juga dengan desain rumah yang minimalis, pintu rumahnya  juga berdesain minimalis. Alasannya adalah, agar antara desain rumah dan pintunya selaras.

Lalu, apa fungsi dari pintu rumah itu sendiri?? Selama ini mungkin kita menganggap kalau pintu rumah hanya untuk hal fungsional saja, seperti jalan untuk masuk rumah dan keluar rumah, pembatas dari dunia luar, dan sebagai pelindung.

Namun, fungsi pintu rumah tak hanya sebatas itu saja, ada fungsi lain dari pintu rumah tersebut yaitu sebagai perwujudan karakteristik dan gaya komunikasi pemilik rumah. Hal ini dapat di gambarkan, apabila pintu rumah selalu tertutup, itu mensinyalkan pemilik rumah/ penghuni menolak berkomunikasi dan berusaha mengambil jarak.

Selain itu, pintu rumah yang terbuka, memberikan sinyal, kalau penghuni rumah siap berinteraksi. Begitu juga dengan desain atau rancangan pintu rumah pun mengeluarkan kesan tersendiri. Seperti, pintu-pintu rumah yang besar ukurannya, penuh dengan ukiran, berat, akan menyampaikan kesan anggun dan mewah, namun, bisa juga menggambarkan kesan angkuh dan angker.

Oleh karena itu, ada baiknya pilihlah desain pintu rumah yang serasi dan selaras dengan rumah. Pilihlah modelnya dengan seksama, karena model pintu rumah dapat mewakili kepribadian anda.

Itulah beberapa informasi dan tips dalam memilih pintu rumah anda. Pilihlah desain pintu dengan baik, agar pintu rumah anda tampak inda. Selamat memilih dan merancang desain pintu rumah.

 

[learn_more caption=”Baca Juga !” state=”open”] Rumah Di BSD

Desain Interior Ruang Tamu

Desain Rumah Modern

Desain Interior Rumah Mungil

Desain Rumah Tropis [/learn_more]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>