Desain Ruang Bermain Anak Terbaik dan Aman di Rumah

Desain Ruang Bermain Anak Terbaik dan Aman di Rumah

SHARE

Anak yang masih kecil atau masih dalam masa pertumbuhan pastinya masih senang bermain dan sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Mereka juga senang untuk mencoba berbagai hal yang baru terutama hal-hal yang ada diluar rumah. Tentunya kita sebagai orang tua harus mengawasi kegiatan anak kita terutama saat berada di luar rumah.

Akan beresiko bahaya bila kita membiarkan begitu saja anak-anak bebas bermain diluar tanpa adanya pengawasan, makanya banyak juga orang tua yang lebih memilih untuk menjadikan atau membuat sebuah ruangan bermain sendiri untuk anaknya didalam rumah, tentunya agar anak kita lebih aman dan lebih mudah dalam pengawasannya.

Desain ruang bermain anak yang baik dan aman tidaklah harus dibuat dalam ruangan yang besar atau luas, yang paling penting sebenarnya adalah fasilitas bermain yang tidak hanya memberikan pendidikan yang benar dan tepat, namun juga keamanan selama berada diruangan tersebut. Selain itu, dengan adanya ruang bermain anak, akan bisa membuat anda sekeluarga bermain bersama dan bisa mempererat hubungan antara orang tua dan anak.

 

Desain Ruang Bermain Anak Terbaik

Desain dari ruangan bermain anak haruslah memiliki beberapa hal atau syarat yang dipenuhi, salah satu diantaranya adalah harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak pengap, karena selama bermain atau berfikir, oksigen sangat dibutuhkan dalam proses tersebut. Jika terlalu pengap dan sirkulasi udara kurang, akan membuat anak menjadi cepat lelah dan pusing.

Yang kedua adalah keamanan dari ruangan tersebut, pastikan dinding tidak ada yang menonjol atau ada benda tajam disana.Pilih juga mainan yang aman dan tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh.

 

 

Contoh Desain Interior Ruang Bermain Anak

Berikut ini adalah beberapa contoh dari desain interior ruang bermain anak terbaik dan aman untuk anda aplikasikan ke hunian tempat tinggal anda nantinya. Contoh-contoh desain berikut dipilih dengan mengedepankan keamanan, kenyamanan dan juga desain yang menarik agar tetap memberikan kesan yang apik didalam rumah. Semoga bisa menjadi inspirasi anda yang memang ingin membuat sebuah ruangan untuk tempat bermain anak anda.

ruang bermain anak-decoist .comruang bermain anak-goodhousekeeping .comruang bermain anak-homemydesign .comruang bermain anak-indulgy .comruang bermain anak-instagram .comruang bermain anak-pinterest .comruang bermain anak-pinterest .com-2desain ruang bermain anakItulah beberapa contoh yang bisa anda pilih dan aplikasikan di ruangan bermain putra atau putri anda. Desain interior ruang bermain anak pastinya harus mengedepankan keamanan dan kenyamanan agar anak anda betah untuk bermain dan berlama-lama didalamnya.

Lihat juga: 5 Ide Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS