Desain Rumah Tropis

Desain Rumah Tropis

SHARE
desain rumah tropis

Tips Menerapkan Desain Rumah Modern Tropis

Desain Rumah Tropis mungkin salah satu desain yang paling cocok di Indonesia, Karena mengingat Kalau Negara Indonesia adalah Negara yang beriklim tropis. Akan tetapi, hal yang harus diperhatikan adalah iklim tropis  memberikan kelembaban udara, curah hujan yang cukup tinggi, dan sinar matahari yang melimpah.

Dampak yang akan ditimbulkan adalah, jika ruangan tidak ada sirkulasi udara yang baik, maka ruangan-ruangan rumah mudah sumpek dan panas. Resikonya adalah akan mengakibatkan tumbuhnya bakteri jamur yang akan menganggu kesehatan kita.

Oleh karena itu, untuk mencegah atau mengatasi dampak buruk dari iklim tropis. Untuk memperoleh pencahayaan sinar matahari di siang hari, anda bisa menggunakan skylight atau lubang bukaan cahaya pada bagian atap maupun dinding bagian atas.

desain rumah tropisUntuk menjaga sirkulasi udara yang baik bagi rumah tropis, anda bisa membuat bukaan jendela saling berhadapan satu dengan yang lainnya, agar, dapat menciptakan sirkulasi udara silang yang baik melalui system horizontal atau vertical. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kelembaban udara yang tinggi pada rumah tropis.

Bagi anda yang ingin mendesain rumah dengan desain rumah tropis, ada baiknya, anda konsultasikan dengan desainer rumah ataupun desainer interior. Karena mereka akan memberikan saran dan gambaran mengenai desain rumah tropis anda nantinya.

Untuk mendapatkan ide-ide model seperti apa desain rumah modern tropis anda. Anda juga bisa mencarinya di internet dan melihat web/blog-blog yang memberikan informasi mengenai desain rumah, khususnya desain tropis pada rumah. Dari sana anda akan menemukan/mendapatkan ide untuk desain rumah tropis impian anda.

Itulah beberapa informasi dan gambaran dalam membuat/membangun rumah dengan desain tropis pada rumah. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior ruang tamu, desain rumah modern, dan interior rumah mungil. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY