Desain Tangga

Desain Tangga

BERBAGI
desain tangga
desain tangga

Desain Tangga – Tips Pencahayaan di Area Tangga

Kita semua tahu, bahwa rumah yang di berikan sentuhan desain interior akan menjadi lebih indah. Semua bagian-bagian ruang lebih terasa “hidup” bila diberikan sentuhan desain interior. Baik itu, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, bahkan sampai tangga. Apa perlu, tangga di desain juga?? Tentu saja, tangga bila di desain dengan baik, akan membuat ruang-ruang rumah terlihat lebih indah. Percaya?? Bila tidak, coba anda bayangkan, bila seluruh ruang rumah anda desain dengan indah, namun, anda biarkan saja desain tangga apa adanya, maka akan terlihat tidak matching bukan?.

Sedikit tentang tangga, tangga merupakan sacara pendukung yang sangat penting bagi bagunan berlantai lebih dari satu. Sebagai penghubung antar lantai, tangga juga dijadikan sarana lalu-lintas dan pergerakan orang untuk naik ke lantai yang lebih tinggi atau sebaliknya. Namun, di sisi lain, saat ini keberadaan tangga sudah menjadi elemen pendukung estetika sebuah rumah.

contoh tangga desain tangga minimalisLantas, gimana caranya agar tangga tampil lebih indah?? Untuk membuat tampilan tangga lebih indah, salah satunya adalah penataan cahaya di area tangga tersebut, namun, yang harus diperhatikan adalah factor keamanan dan keindahan. Maksudnya?? factor aman maksudnya, cahaya diarea tangga harus cukup terang dan tidak silau, sehingga orang dapat melihat dengan jelas anak tangga saat berjalan, khususnya pada malam  hari. sedangkan factor keindahan adalah, cahaya yang dihasilkan oleh lampu harus bisa memberikan keindahan.

Bila anda ingin memberikan pencahayaan yang baik untuk tangga rumah anda, berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memandu anda dalam pencahayaan di area tangga, semoga tips ini dapat bermanfaat

  1. Sebagai penghubung lantai bawah dengan lantai atas dan elemen dekoratif ruangan, lampu di area tangga juga harus memperhatikan factor keamanan, dan estetika
  2. Sumber pencahayaan utama sebaiknya ditempatkan di dua titik, di area tangga paling bawah dan area tangga paling atas
  3. Untuk memberikan efek pencahayaan yang dramatis dalam sebuah ruanga, selain menggunakan penerangan utama, dapat ditambahkan penerangan lain yang sifatnya temporer, seperti slide lamp, spotlight, yang menerangi tempat-tempat tertentu, seperti lukisan dan elemen dekoratif lainnya
  4. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya berwarna hangat agar atmosfer di dalam area tangga benar-benar terasa akrab dan ramah. Lampu-lampu yang memberikan cahaya berwarna hangat seperti kuning,jingga, dan warna-warna yang mendekati cahaya alami
  5. Ada baiknya, hindari lampu dengan warna putih yang menyilaukan karena akan membuat warna-warna disekitarnya menjadi bias, atau tidak seperti aslinya.
  6. Hindari lampu yang memberi efek bayangan berlebih di anak tangga.
  7. Jika memungkinkan, pasanglah saklar ( tombol on/off ) di bawah ataupun diatas tangga. Sehingga lampu bisa dihidupkan dan dimatikan dari lantai bawah maupun dari lantai atas.  Itulah beberapa informasi dan tips seputar Desain Tangga.

Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda dapatkan di halaman contact website ini :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda :)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai furniture anak, ragam furniture anak, dan story board. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY