Furniture Kamar

Furniture Kamar

SHARE
Furniture Kamar Tidur Anak

Tips Menata Furniture Kamar Anak

Furniture kamar Anak, Anak sudah layak tidur di kamar tidur terpisah dari orangtuanya menginjak usia 3 tahun ke atas. Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan kemandirian serta menumbuhkan rasa tanggung jawab atas barang pribadinya. Kamar tidur seorang anak merupakan area tempat ia mengembangkan imajinasi serta kreativitasnya. Karena itu, buatlah desain kamar tidur semenarik mungkin!

Tatanan furniture kamar tidur anak perlu mendapat perhatian besar. Langkah pertama dalam menentukan furnitur apa saja yang wajib ada dalam kamar tidur anak adalah membuat daftar aktivitas sang anak, baru kemudian mencari furniture yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Jangan lupa sesuaikan ukuran furniture kamar anak dengan desain interior ruang yang tersedia. Biasanya anak-anak akan menyuarakan kemauan mereka. Ketika anak masih kecil, Anda bisa saja “memaksakan” selera dan keinginan Anda dalam mendesain kamarnya. Namun, seiring bertambahnya usia anak, selera dan penilaiannya pun semakin berkembang. Bila masa tersebut tiba, dengar dan pertimbangkanlah selera serta keinginannya, karena toh ia nantinya yang akan mendiami kamar tersebut.

Tempat Tidur

Usia kanak-kanak adalah usia ketika seorang anak tengah meraba dan mencari tahu segala macam hal. Keingintahuan dan daya imanjinasi mereka cenderung tinggi, sehingga tak heran minat mereka terhadap tokoh-tokoh komik maupun dongeng lainnya cukup besar. Sebagian anak memilih mengoleksi pernik dengan karakter tokoh yang mereka sukai. Sebagian lainnya meminta dekorasi kamar tidur dengan tema tertentu-biasanya tema yang mereka gemari adalah tokoh-tokoh imajinatif.

Latar belakang itulah yang memicu para desainer untk menciptakan furniture bertema tokoh favorit anak-anak.

Tampilan tempat tidur anak-anak masa kini berkembang dengan amat pesat dari segi desain interior. Ada tempat tidur yang me­representasikan bentuk mobil balap, ada juga tempat tidur berbentuk kastil kuno.

Furniture Kamar AnakMemilih Desain Furniture kamar Anak

Beberapa hal yang penting dicermati kala Anda ingin memilih tempat tidur untuk buah hati tercinta:

  • Tentukan lebih dulu keinginan Anda: apakah Anda menginginkan tempat tidur temporer yang hanya bisa digunakan hingga usia tertentu? Atau Anda menginginkan tempat tidur yang fleksibel mengikuti pertumbuhan dan perkembangan anak? Jika Anda memutuskan untuk memilih tempat tidur yang bisa mengikuti tumbuh kembang anak Anda, misalnya, maka carilah tempat tidur dengan bentuk dan ukuran standar, minim ornamen, dan berwarna simpel.
  • Perhatikan kualitas bahannya. Tempat tidur merupakan furnitur yang berumur panjang. Anda tak mungkin tiga bulan sekali mengganti tempat tidur, bukan? Karena itu, ketahuilah kualitas bahan tempat tidur anak Anda.
  • Pertimbangkan pula jenis kasur yang dipakai. Kenyamanan tidur putra-putri Anda juga ditentukan oleh empuk tidaknya kasur yang mereka gunakan.

1.Anak laki-laki cenderung lebih menyukai tema sportif seperti ini untuk kamar tidurnya. Hadirkan tema tersebut melalui tempat tidur berbentuk mobil balap warna merah menyala, lengkap dengan ring basket serta tumpukan ban-ban plastik dan furnitur lain yang terbuat dari plastik.

2.Bila buah hati Anda tergila-gila dengan sepak bola, jadikan atribut permainan ini sebagai tema kamar tidurnya. Misalnya, cari kepala tempat tidur yang berbentuk kaos pemain tim sepak bola. Dalam foto ini, bentuk kepala tempat tidur mengambil model seragam kesebelasan tim Brasil.

lemari Pakaian

Lemari pakaian merupakan furniture wajib bagi anda.  Ketika anak pertama lahir, anda juga harus mulai memikirkan tempat menyimpan  pakaian terpisah agar koleksi kecil senantiasa tersusun rapi dalam kondisi bersih dan wangi.

Sama halnya dengan tempat tidur, lemari pakaian juga merupakan furniture yang usianya cukup panjang. Bisa saja Anda membeli lemari pakaian yang anda pakai terus bahkan hingga anak Anda sekeluarga.

Untuk lemari pakaian si kecil, yang perlu dicermati sebelum memilih dan membeli antara lain besaran dan ukuran. Cermati besaran dan kedalaman rak lemari pakai­an. Bayangkan kemudahan atau kesulitan jika Anda memakai lemari pakaian ter­sebut: apakah jarak antara raknya terlalu sempit atau jumlah raknya kurang banyak.

Kemudian perhitungkan komposisi lemari terhadap besaran ruangan. Jangan sampai lemari yang Anda beli tampak tidak propor­sional ketika diletakkan dalam ruangan.

Jika Anda ingin sedini mungkin mengajar­kan kemandirian bagi anak Anda, tak ada salahnya Anda memilih desain interior  lemari pakaian yang sesuai dengan tinggi tubuh anak  Anda. Dengan demikian anak Anda bisa dengan mudah menjangkau, mengambil, dan merapikan sendiri baju-bajunya.(sumber: majalah seri rumah ide)

Demikian Informasi Mengenai Furniture Kamar Anak. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain sesuai kebutuhan interior, tips kamar mandi, dan info home theater. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY