Furniture Kayu

Furniture Kayu

BERBAGI
Furniture Kayu

Cara merawat furniture kayu

Adanya furniture dalam rumah, dapat menambah keindahan desain interior rumah tersebut. Kesannya yang elegan menjadi daya tarik tersendiri. Umumnya, furniture terbuat dari kayu, ada kayu jati dan lainnya. Jika anda menyukai furniture yang alami, anda bisa membuat furniture yang berbahan dasar kayu, bamboo, dan lainnya yang mempunyai kesan alami. Selain itu, agar kesan alami kian terasa, anda bisa membuat/memilih furniture yang mempunyai ukiran.

Kenapa berbahan dasar kayu?? Furniture kayu adalah jenis yang banyak diminati dan digunakan oleh rumah tangga, sampai saat ini. Dulu, furniture dibuat dengan menggunakan kayu utuh tanpa sambungan agar lebih kokoh karena ketebalannya. Namun, saat ini karena persediaan kayu terbatas, maka orang membuat furniture dengan kayu yang disambung-sambung.

Lalu, jenis-jenis kayu yang seperti apa?? Untuk jenis kayunya, ada beberapa macam diantaranya, kayu solid, kayu lapis ( plywood ), blockboard, kayu MDF ( Medium Density Fibreboard ), dan lainnya. Bisa dijelasin sedikit tentang kayu-kayu tersebut?? bisa, tapi, lebih baik anda membaca artikel seputar kayu tersebut di blog ini, jadi informasinya lebih lengkap dan jelas. Gimana caranya?? Anda bisa mencarinya di kotak “search” pada blog ini. Atau anda bisa mengklik link ini >> material untuk interior.

Jika anda membuat furniture yang berbahan dari kayu, tentunya anda harus menjaga perawatan dari furniture bahan dari kayu tersebut, agar furniture berbahan dari kayu tersebut terjaga keindahan dan keawetannya, berikut beberapa tips untuk merawat furniture berbahan kayu :

  1. Rutin dalam membersihkannya, bersihkanlah setiap minggu. Dan agar tidak terkena goresan pada furniture berbahan kayu, ada baiknya menggunakan kain lembut yang dibasahi.
  2. Ada baiknya, hindari furniture berbahan kayu dari sinar matahari langsung, yang dapat merusak warna pada furniture
  3. Selal menggunakan alas dari minuman/makanan yang panas atau dingin
  4. Jangan menggeser atau meletakkan apapun yang bersifat tajam dekat dengan furniture berbahan kayu tersebut, agar tidak tergores.
  5. Ada baiknya, polish dan bersihkan setiap bulan

furniture kayuItulah beberapa informasi dan tips seputar furniture berbahan kayu. Bila anda mencari atau ingin berkonsultasi dengan desainer interior, anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda dapatkan di halaman contact website ini :) untuk konsultasi FREE alias bebas biaya. Dan bila anda membuat furniture maupun interior rumah pada kami, kami akan memberikan harga yang special untuk anda :)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai tips memilih wallpaper, wallpaper interior, cara pasang wallpaper dinding. Selamat membaca, Happy design :)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY