Furniture Kayu

Furniture Kayu

November 19, 2012

Cara merawat furniture kayu

Adanya furniture dalam rumah, dapat menambah keindahan desain interior rumah tersebut. Kesannya yang elegan menjadi daya tarik tersendiri. Umumnya, furniture terbuat dari kayu, ada kayu jati dan lainnya. Jika anda menyukai furniture yang alami, anda bisa membuat furniture yang berbahan dasar kayu, bamboo, dan lainnya yang mempunyai kesan alami. Selain itu, agar kesan alami kian terasa, anda bisa membuat/memilih furniture yang mempunyai ukiran.

Kenapa berbahan dasar kayu?? Furniture kayu adalah jenis yang banyak diminati dan digunakan oleh rumah tangga, sampai saat ini. Dulu, furniture dibuat dengan menggunakan kayu utuh tanpa sambungan agar lebih kokoh karena ketebalannya. Namun, saat ini karena persediaan kayu terbatas, maka orang membuat furniture dengan kayu yang disambung-sambung.

Lalu, jenis-jenis kayu yang seperti apa?? Untuk jenis kayunya, ada beberapa macam diantaranya, kayu solid, kayu lapis ( plywood ), blockboard, kayu MDF ( Medium Density Fibreboard ), dan lainnya. Bisa dijelasin sedikit tentang kayu-kayu tersebut?? bisa, tapi, lebih baik anda membaca artikel seputar kayu tersebut di blog ini, jadi informasinya lebih lengkap dan jelas. Gimana caranya?? Anda bisa mencarinya di kotak “search” pada blog ini. Atau anda bisa mengklik link ini >> material untuk interior.

Jika anda membuat furniture yang berbahan dari kayu, tentunya anda harus menjaga perawatan dari furniture bahan dari kayu tersebut, agar furniture berbahan dari kayu tersebut terjaga keindahan dan keawetannya, berikut beberapa tips untuk merawat furniture berbahan kayu :

  1. Rutin dalam membersihkannya, bersihkanlah setiap minggu. Dan agar tidak terkena goresan pada furniture berbahan kayu, ada baiknya menggunakan kain lembut yang dibasahi.
  2. Ada baiknya, hindari furniture berbahan kayu dari sinar matahari langsung, yang dapat merusak warna pada furniture
  3. Selal menggunakan alas dari minuman/makanan yang panas atau dingin
  4. Jangan menggeser atau meletakkan apapun yang bersifat tajam dekat dengan furniture berbahan kayu tersebut, agar tidak tergores.
  5. Ada baiknya, polish dan bersihkan setiap bulan

Itulah beberapa informasi dan tips seputar furniture berbahan kayu. Bila anda mempunyai pertanyaan mengenai interior rumah, atau anda sedang ingin mendekor interior rumah anda, anda bisa langsung menghubungi kami. Kami siap membantu anda mewujudkan interior rumah yang sesuai dengan anda, anda bisa menghubungi kami di (021)36427777 / 085104427777 atau melalui email di contact@imaniadesain.com. Dan untuk menambah informasi anda mengenai desain interior, anda bisa membaca artikel kami yang satu ini yaitu mengenai tips cara pasang wallpaper dinding. Selamat membaca, Happy design :)


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Our Video
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap Part II
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap Part 1
  • frisian flag advertisment
Contact Us

Jika kawan-kawan memiliki pertanyaan seputar interior silahkan email atau menghubungi kami pada no telp dibawah ini, dengan senang hati kami akan membantu anda .

Contact us
email : contact@imaniadesain.com
phone : (021)36427777 / 085104427777

Our Book
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap
Our Portfolio
  • Sidebar – Coffee Table
  • Sidebar – Kamar Mandi
  • Sidebar Sofa
  • Sidebar Ruang Tamu
  • Sidebar Kamar Tidur
  • Sidebar Ruang Makan
  • Sidebar Credenza
  • Sidebar Kitchen Set
  • Sidebar Interior rumah
Join With Us @ Facebook !

Follow Us @ Google+