model tirai

Gorden Rumah

October 3, 2012

Gorden rumah adalah aksesoris rumah yang biasanya dipasang di jendela-jendela setiap ruang, gorden mempunyai peranan yang cukup besar di dalam rumah, oleh karena itu, setiap orang pasti memilikinya dan mengunakannya di rumahnya. Salah satu manfaat atau fungsi gorden adalah untuk mencegah dan menutupi sinar matahari agar tidak masuk ke dalam rumah, sehingga aktivitas rumah tak terganggu.

Dalam desain interior, fungsi gorden tidaklah hanya sebagai pembatas atau pelindung dari sinar matahari saja, tetapi ada fungsi lain dari gorden tersebut, diantaranya adalah, berfungsi sebagai pemanis ruangan. Kehadiran gorden dalam suatu ruang akan dapat memperindah rumah atau ruangan tersebut. Ruangan akan lebih menarik dengan gorden.

Dulu, model/jenis-jenis gorden rumah belumlah sebanyak sekarang ini, model gorden dulu kebanyakan bermodel polos dan terbuat dari kain, jarang yang memakai bahan yang lain. Beda halnya dengan era saat ini, model/jenis-jenis model sudah banyak sekali. Banyaknya gorden yang muncul dengan model yang berbeda menjadikan ruangan terlihat elegan. Estetika ruangan terasa begitu hangat dengan adanya gorden yang mempermanis interior ruangan anda.

Karena fungsinya bisa memperindah ruangan, maka banyak yang memakai gorden, tidak hanya di rumah saja, kantor-kantor sekarang pun banyak yang sudah memakai gorden untuk memperindah desain interior kantornya.

Gorden dirumah-rumah, biasanya memakai gorden dengan bahan lembut yang menjuntai  hingga lantai yang dilengkapi dengan aksesoris atau hiasan gelang-gelang pada sisi kiri dan kanannya. Selain itu, gorden juga mempunyai warna-warna yang cantik.

Warna gorden yang cantik semakin mempermanis ruangan sehingga anda akan betah berlama-lama dalam ruangan, begitu juga dengan tampilan pada gorden, tampilannya yang beraneka ragam pun menjadikan ruangan akan semakin indah dipandang mata.

Tips Dalam Membeli Gorden Rumah

Saat ini banyak sekali berbagai macam model, bentuk dari gorden rumah, yang membuat kita bingung dalam memilihnya. Selain modelnya yang bagus-bagus, tentunya diikuti dengan harganya yang bermacam-macam, semakin bagus model, bahan, dan warnanya, maka harganya pun semakin mahal, tentunya harga yang mahal tersebut, diikuti dengan kualitas yang baik juga.

Jika anda berniat untuk membeli gorden, dan bingung mau memilih yang mana, berikut tips-tips dalam membeli gorden rumah, sehingga gorden rumah yang anda beli sesuai dengan criteria anda, ini tipsnya :

Ruangan, anda harus tahu dulu ruangan apa yang akan dipasangi gorden, sehingga saat anda membeli gorden sesuai dengan fungsi terhadap ruangannya. Apakah gorden tersebut hanya untuk pembatas ruangan atau untuk menghiasi ruangan. Sehingga anda bisa memilih gorden yang sesuai, contoh :  jika gorden yang dipakai berfungsi sebagai penghias ruangan, anda bisa memilih gorden yang terbuat dari manic-manik.

Model gorden rumah. Saat membeli gorden, ada baiknya memilih gorden sesuai dengan desain interior rumah. Jika desain interior anda bertemakan minimalis, maka pilihlah model  gorden rumah yang minimalis, atau jika desain interior anda klasik, pilihlah model gorden rumah yang klasik. Model gorden pun bisa berpengaruh terhadap awet tidaknya sebuah gorden. Jika anda memiliki anak kecil, ada baiknya jangan memilih/membeli gorden yang ada manic-maniknya, karena anak bisa saja mengjangkau gorden tersebut dan memakan manic-manik gordennya.

Bahan gorden rumah. Untuk bahan, ada bebera macam yang terdapat pada gorden, seperti ada yang berbahan ringan ,lentur, dan ada juga gorden yang berguna untuk meredam suara. Lalu, jenis bahan apa yang anda inginkan?? Apakah yang terbuat dari beludru, sutera, linen, satin atau katun? Pastikan gorden yang anda beli nanti sesuai dengan ruangannya.

Warna gorden rumah. Pilihlah warna gorden yang sesuai dengan warna dinding atau furniture rumah anda. Kalaupun ingin warna berbeda, hendaknya warna gorden  harus terlihat serasi dengan cat rumah atau furniture.

Harga rumah. Harga gorden biasanya sesuai dengan jenis bahan, warna dan lainnya, semakin bagus bahannya kemungkinan semakin mahal harganya dan semakin bagus kualitasnya. Cermatilah fungsi gorden sebelum anda membelinya.

Itulah bebrapa gambaran/tips-tips dalam memilih gorden rumah.

Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Latest Video
Contact Us

Jika kawan-kawan memiliki pertanyaan seputar interior silahkan email atau menghubungi kami pada no telp dibawah ini, dengan senang hati kami akan membantu anda .

Contact us
email : contact@imaniadesain.com
phone : (021)36427777

Our Book
  • Inspirasi Desain Interior Lengkap
Portfolio
  • Ruang Tamu
  • Sofa
  • Ruang Makan
  • Full Furnish
  • Partisi & Panel
  • Wardrobe
  • Kamar Tidur
  • Kitchen Set
  • Credenza
Join With Us @ Facebook !