Home Teater

Home Teater

SHARE
Home Teater
Home Teater

Fungsi Home Teater

Home Teater – Kemajuan teknologi sangatlah cepat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya aktivitas-aktivitas yang memerlukan teknologi, seperti menelepon membutuhkan telepon/hp, ingin menulis, membutuhkan pulpen, ingin berjalan-jalan membutuhkan  kendaraan baik mobil atau pun motor. Kebutuhan akan teknologi terjadi juga pada dunia desain interior.

Apa buktinya?? Banyak buktinya, salah satunya adalah kebutuhan akan home teater. Home teater?? Ya, saat ini home theater sudah menjadi gaya hidup, dengan adanya home theater kita bisa menonton film kesukaan kita dengan gambar dan suara yang lebih baik, dan sebagainya. Bingung ya?? Hehe,, singkatnya begini,,,

home theater home theaterHome theater mengatasi waktu luang yang kian terbatas karena kesibukan yang tinggi. Atau jarak tempuh rumah dan pusat hiburan yang dihambat oleh kemacetan yang menjengkelkan. Tak heran, jika keberadaan home teater sangat diminati oleh banyak orang. Karena inilah “area hiburan” di dalam rumah. Dan kehadiran home teater semakin menambah deret kenyamanan, setelah kolam renang mini, dan ruang kebugaran rumah.

Lantas, bagaimana membuat home theater yang baik?? Dalam membangun system home theater haruslah cermat. Kita tahu, bahwa system tidak akan bisa berdiri sendiri, melainkan terintegrasi dengan perangkat yang digunakan. Tentu saja, system dan perangkat mewajibkan ruangan yang memebuhi syarat. Berikut ini, langkah-langkah pemilihan dan penempatan peralatan yang dapat membuat performa home theater anda menjadi optimal.

Langkah Pertama

Pilihlah Jenis Layar yang anda inginkan,, untuk meng set-up home theater, ukuran layar minimum adalah 28 inci, berikut empat modelnya :

  1. Televise CRT, keuntungan memakai alat ini adalah, banyak pilihan layar, dengan kualitas yang bagus, sedangkan kelemahannya adalah, kehadiran TV konvensional biasanya “mengganggu” interior ruangan. Karena semakin besar atau lebar ukuran layarnya, maka membutuhkan ruang yang besar juga.
  2. Televisi LCD,, apa keunggulannya utk home theater?? Yaitu, ringan, tipis, dan mudah digantung di dinding. Peranti terbaik yang mampu menyuguhkan kualitas gambar dan peforma yang bagus. Sedangkan kelemahannya adalah, tidak semua piranti jenis ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Harganya pun tidak murah, terutama bila layanya yang besar.
  3. Televisi Plasma,, keunggulannya memakai piranti ini adalah, ukuran layarnya sangat besar dan kualitas gambar membaik secara mengesankan. Sangat baik bila digunakan untuk menonton film-film DVD. Sedangkan kelemahannya?? Kelemahannya adalah pada factor harga, mahal. Kalaupun ada yang murah biasanya kualitas gambarnya tidak baik.
  4. Proyektor,, kalau ini sih sudah jelas, ukuran layarnya mampu menghadirkan gambar 8feet, sedangkan kelemahannya, agar bisa mendapatkan hasil terbaik, harus digunakan dalam ruang yang gelap.

Langkah Kedua

Tentukan Ukuran layar yang anda inginkan,, semakin besar layar yang digunakan, suasana menonton dengan “aroma” bioskop akan semakin kental pula. Ukuran layar yang ideal juga mempertimbangkan jarak menonton minimum antara posisi duduk anda dan layar. Perlu diingat, semakin besar ukuran layar, semakin tak nyaman bila digunakan di ruangan kecil.

Langkah Ketiga

Tempatkan perlengkapan anda dengan benar,,, tak peduli seberapa besar biaya yang dikeluarkan, jika anda tidak menempatkan peranti pada posisi yang benar, maka performanya akan mengecewakan. Posisi duduk harus ditempat yang tepat, sehingga performa optimal, layar bisa dinikmati. Sumber >> IDEA

Itulah beberapa informasi seputar Home Teater. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai bagian blinds, bahan tirai, dan warna tirai. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY