Home Theater

Home Theater Sarana Hiburan di Rumah Anda

By Imania Team

Home Theater

Home Theater – Bayangkan jika anda yang hobi nonton di bioskop, memiliki sendiri bioskop di rumah yang bisa anda putar berulang-ulang, dengan suasana yang tidak kalah hebatnya dengan bioskop layar lebar . Anda dapat memanjakan diri anda dengan membangun seperangkat home theater di rumah anda . Kehadiran home theater, menambah deretan kenyamanan di rumah anda, selain fasilitas kolam renang mini dan ruang fitness di rumah, mejadikan rumah anda sebagai pusat hiburan dan rekreasi keluarga .

Dalam membeli seperangkat home theater baru, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum benar-benar memberikan sentuhan desain pada interior ruangannya .

Home Theater – Pemilihan ukuran dan jenis layar

Ukuran layar harus disesuaikan dengan ukuran ruangannya . Jarak pandang juga harus disesuaikan dengan ukuran layarnya . Yang terbaik adalah jarak pandang yang cukup, tidak terlalu dekat atau tidak terlalu jauh, imajinasikan jika anda sedang dalam bioskop, posisi duduk dimana yang paling anda sukai dan sesuai dengan kenyamanan sudut pandang mata anda . Pilihlah jenis layar yang anda sukai, TV LCD, TV PLASMA, TV CRT dan Proyektor. Masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya .

Perhatikan letak perangkat home theater pada ruangan

Hindari meletakan perangkat home theater langsung berhadapan dengan jendela . Cahaya sinar matahari yang masuk, akan mengganggu intensitas cahaya pada layar anda . Hindari pula lampu yang langsung menyoroti layar .

Desain Interior Ruangan Home Theater

Penerapan bahan material untuk home theater dapat beragam . Unsur kayu dapat digunakan pada furniture set tempat meletakan perangkat home theater seperti amplifier, DVD, TV dan Speaker . Lantai sebaiknya dilapisi karpet untuk meredam pantulan suara yang dapat menyebabkan gema . Penempatan beberapa obyek interior seperti lemari buku, sofa, gorden juga dapat membantu meredam gema . Karena ruangan yang kosong cenderung menimbulkan gema .

Untuk mengurangi kebisingan suara baik dari dalam home theater maupun dari luar ke dalam, dinding dapat dilapisi kayu atau busa sebagai akustik peredam suara . Bentuk plafon yang dibuat kotak-kotak merata, juga dapat memberikan efek penyebaran suara yang merata keseluruh ruangan .

Itulah Beberapa Informasi mengenai Home Theater.

Articles You Must Read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>