Info Home Theater

Info Home Theater

SHARE
home theater

Kelebihan Home Theater

Info Home Theater, Zaman sekarang dunia perfilman semakin berkembang dengan padatnya jadwal kerja, kita tidak bisa meluangkan waktu untuk keluar menonton ke  bioskop, maka dari itu banyak beberapa rumah di dalamnya menyediakan home theater di dalam rumah untuk berkumpul bersama keluarga di hari libur dan menonton film kesayangan anda . Banyak beberapa macam model desain   home theater  dengan beberapa konsep desain interior. Home theater harus didesain dengan konsep dengan warna redup dan elegan sehingga saat menonton bisa menjadi  terfokus pada layar  TV anda ,

tak mesti memiliki ruang khusus. Dengan menggunakan ruang yang ada, ruang keluarga dan kamar ti­dur, fungsi ruang hiburan itu tetap dapat tampil prima. Hal ini dimungkinkan oleh perangkat teknologi yang dibeli dalam bentuk paketan, home entertainment system, atau paket yang disebut Home Cinema In a Box (HCIB).

Memang, kalau dibandingkan dengan peranti yang dibeli sesuai pesanan (custome-made), uji suara beda jauh lantaran teknologi yang tak setara. Teknologi besutan custome-made lebih mendetail dengan kandungan bahan yang bermutu tinggi, sehingga memang diperuntukkan bagi Anda yang ingin membangun home theater secara profesional, bukan sekadar cukup. Meski begitu, merancang home theater sebagai bagian dari ruang yang ada tetap ada plusnya.

Pertama, optimalisasi ruang yang ada. Desain interior ruang keluarga, misalnya, yang dilengkapi dengan perangkat home entertainment system, menjadi lebih meriah lantaran anggota keluarga tak sekadar ngerumpi, tapi juga mendapat hjburan film sekaligus musik.

Keuntungan” kedua, paket home entertainment system atau HCIB yang semarak di pasaran, dapat memenuhi kebutuh­an penikmat film dan musik dengan dana terbatas. Ya, paling tidak, Anda tetap enjoy, meskipun akustik ruang kadang rem­bes atau bocor hanya gara-gara ruang yang besar dan bahan akustik tak terancang optimal.

home theater
home theater

Ketiga, keuntungan pengguna adalah dapat memodifikasi perangkat dan desain interior ruang tanpa perlu membobok habis ruangan. Kalau ingin mengganti perangkat, Anda cukup me­lepas, kemudian mengelompokkan sendiri. Tak repot karena sistem instali yang sederhana. Beda dengan perangkat cus-tom-made, kalau tidak lihai melepas-pasang, boleh jadi ba­rang mudah rusak.

Begitu pula kalau ingin mengubah fungsi ruang, Anda tak perlu repot memboboknya. Toh, ruang keluarga tetap dapat menjadi ruang keluarga. Bedanya tak dilengkapi perangkat HCIB tadi.

BARANGKALI ruang keluarga sekali­gus ruang hiburan yang banyak man­faatnya, hanya ada di rumah ini. Konsep desain interior ruang yang dibuat kosong, minim furniture. Ini membuat ke­giatan kumpul bersama keluarga lebih optimal. Sofa berbentuk “L”, dapat dige­ser ke sana-sini, kalau jumlah tamu me­lebihi kapasitas.

Luasnya hanya 33m2. Meski be­gitu, ruangan dapat menampung lemari buku besar yang merapat ke tembok belakang. Lemari mempunyai rak dalam susunan kotak. Desain rak memudahkan pengguna mengelompokkan buku.

Selain rak, furniture lainnya berupa meja credenza.Kontruksinyamengandal-kan kantilever. Ujung meja mendapat to­pangan rangka besi ke tembok, ujung lainnya dibiarkan bebas. Maka, meja tak menyisahkan kaki atau kolong yang lazim menjadi wadah untuk menyimpan perabot yang jarang dipakai.

Interior ruang keluarga didukung perang­kat home entertainment system. Dengan sistem tata suara 5:1, aplikasinya beru­pa peralatan Bose Life Style Series 48. Rinciannya, DVD player lengkap dengan lima speaker, tiga speaker depan, dua speaker belakang, yang bersebelahan dengan sofa. Tak ketinggalan acousti-mass bass module yang membuat suara menggelegar bak bioskop sungguhan.(sumber : majalah idea)

Demikian Informasi mengenai Info Home Theater. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain interior chocolate, desain sesuai kebutuhan interior, dan tips kamar mandi. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY