Ingin Menerapkan Innercourt? Ini Caranya !

Ingin Menerapkan Innercourt? Ini Caranya !

SHARE
innercourt

Apa Innercourt Itu?

Innercourt – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperindah tampilan dalam rumah, salah satunya adalah dengan menghadirkan suasana eksterior di dalam rumah. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan menerapkan konsep innercourt. Dengan menerapkan konsep tersebut anda bisa menimati pamandangan ruang luas namun tetap terjaga privasinya.

Dalam menerapkan inner court, pemilihan desain menjadi perhatian yang penting, banyak macam desain inner court yang bisa anda terapkan. Namun, selain pemilihan desain yang penting untuk diperhatikan, ada beberapa factor yang penting diperhatikan bila ingin menerapkan konsep inner court, berikut informasinya :

innercourtMembuat ide desain innercourtnya
Sebelum anda mendiskusikan konsep inner court pada seorang desainer, ada baiknya ada sudah mempunyai gambaran seperti apa innercourt yang anda inginkan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi anda dengan desainer pada nantinya. Dengan begitu mereka juga akan mudah memahami dan menentukan kebutuhan anda.

Untuk penerangan, gunakanlah lampu LED
Saat memilih material lampu untuk penerangan dan elemen dekoratif pada inner court, sangat disarankan untuk menggunakan lampu LED. Kenapa harus menggunakan lampu LED?? Karena lampu LED tidak menghasilkan panas yang berlebih sehingga tidak merusak taman anda, selain itu lampu LED juga lebih hemat listrik.

Pertimbangkan atap yang terbuka
Saat anda memutuskan untuk menerapkan konsep innercourt, anda juga perlu memperhatikan atapnya, hal ini berarti ada bagian dalam rumah yang terbuka. Dengan begitu, disaat hujan air akan masuk ke dalamnya. Perhitungkanlah dimana air hujan akan jatuh atau tempias.

Jangan Menerapkan Outdoor unit AC di Innercourt
Jangalah menaruh unit AC di area inner court. Innercourt mempunyai kelembapan yang tinggi, hal ini akan membuat outdoor unit AC anda bekerja lebih berat, tak hanya itu udara panas yang berasal dari unit AC tersebut akan merusak tanaman.

Jangan menggunakan material yang Licin
Karena tempatnya berhubungan langsung dengan tempat terbuka, inner court umumnya sering basah. Ada baiknya jangan menggunakan material yang licin, hal tersebut tentunya untuk keselamatan penghuni rumah.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Ingin Menata Ruang Bermain Anak? Ini 5 Kunci Utamanya !, Tanaman Rambat, dan 4 Hotel Dengan Interior Mewah di Bawah Laut. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS