Inovasi Ruang Tidur

Inovasi Ruang Tidur

SHARE
Inovasi Ruang Tidur

Furniture Dalam Inovasi Ruang Tidur

Inovasi Ruang Tidur, Untuk mendapatkan sarana beristirahat yang nyaman tersebut, dibutuhkan ruang desain interior yang memadai   sesuai  dengan   kemampuan penghuninya. Ruang hendaknya tidak terlalu sempit, udara segar dan pencahayaan memadai sesuai dengan kebutuhan. Pada saat ini para produsen tempat tidur telah memproduksi berbagai peralatan kamar tidur, seperti mebel inti yaitu tempat tidur dengan kasurnya yang berbagai jenis, ada kasur kapuk, kasur busa, kasur “spring”, kasur bulu angsa sampai kasur berisi air. Di atas kasur dibentangkan seprai atau tutup tempat tidur, bantal dengan sarung bantal dan guling dan berbagai penunjang kamar tidur atau pernik-perniknya.

Ukuran tempat tidur bermacam-macam sesuai dengan fungsi kamar tidur. Untuk desain interior  kamar tidur utama yang digunakan oleh dua orang, biasanya digunakan tempat tidur ukuran “queen” yaitu 160 atau 180 cm x 200 cm atau ukuran yang lebih besar “king size” yaitu 200 cm x 200 cm. Di pasaran banyak ditawarkan aneka corak dan warna seprai.

Biasanya desainer interior yang menentukan, membuat desain dan memilihkan bahan, motif dan warna yang sesuai dengan corak, warna dan gaya lingkungan suatu tempat tidur. Pemilihan bed cover (penutup tempat tidur) seperti halnya tirai jendela kamar tidur, sangat mempengaruhi suasana ruang tidur secara keseluruhan.

Inovasi Ruang TidurBantal-bantal diberi sarung yang serasi, bahkan kadang-kadang justru dapat menjadi aksen ruang tidur. Selain tempat tidur sebagai perabot inti, biasanya ada perabot lain terdapat di ruangan tidur sesuai dengan fungsinya. Apabila si penghuni rumah biasa bekerja, atau membaca di ruang tidur, tentu disediakan pula peralatan untuk itu. Mungkin disediakaan satu sudut untuk bekerja seperti seperangkat meja tulis atau sebuah sofa yang nyaman dengan pencahayaan yang memadai. Perlengkapan desain interior lain dihadirkan, disesuaikan dengan kebiasaan, kebutuhan serta selera si pemilik ruang tidur.

Inovasi ruang tidur yang bersifat pribadi ini , biasanya juga sebagai tempat menyimpan pakaian, benda koleksi pribadi, aksesoris busana , sepatu dll. Ada yang menyimpan barang-barang tersebut di satu ruang khusus yang dibuat diantara ruang tidur dan kamar mandi dan ada pula yang dibuat lemari penyimpanan yang “built in”.

Setiap orang mempunyai selera dan gaya yang diterapkan dalam desain interior rumah tinggalnya, yang juga diterapkan pada ruang tidurnya. Untuk mempercantik dan membentuk suasana yang dikehendaki sebaiknya inovasi ruang tidur dilengkapi dengan aksesoris desain interior seperti lukisan dan hiasan dinding. Benda koleksi kesayangan pengguna ruang tidur sering disimpan diruang yang sifatnya pribadi ini. Tak ada salahnya kita merealisasikan imipian kita untuk dapat tidur ditempat tidur yang nyaman, bagaikan di tempat “peraduan” raja-raja” di masa lalu.

Demikian informasi mengenai Inovasi ruang tidur. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai gaya etnik, kabinet gantung, dan interior glamor. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY