Interior Dapur Minimalis

Interior Dapur Minimalis

Interior Dapur Minimalis – Menahan Debu Pada Kabinet Dapur

Interior Dapur Minimalis

Interior Dapur Minimalis – Dapur adalah ruang untuk menyiapkan makanan, oleh karena itu dapur haruslah selalu steril, bersih, dan rapih. Bagaimana caranya agar dapur tampak seperti itu?? Cara utama adalah dengan rutin menjaga kebersihan dan kesehatan dapur itu sendiri. Ada baiknya, dapur juga tidak terlalu banyak barang, karena akan memberikan kesan sempit. Agar interior dapur minimalis terlihat rapih dan lapang, buatlah cabinet-kabinet agar barang-barang atau aksesoris dapur tersebut dapat disimpan dalam cabinet tersebut. Sehingga dapur akan menjadi lebih lapang dan rapih.

Tapi, walaupun sudah ada kabinet-kabinet untuk menaruh barang ke dalamnya, kebersihan cabinet tersebut pun harus tetap di perhatikan. Kenapa begitu?? Karena, walaupun cabinet tersebut tertutup rapat, debu masih bisa masuk. Debu, bisa masuk dari celah terkecil sekalipun, maka walaupun pintu cabinet tertutup rapat, jika masih ada celah, maka debu masih bisa masuk.

Awalnya debu memang tidak terlihat, namun, lama kelamaan debu tersebut Nampak semakin tebal. Jika begitu, debu tersebut akan mencemari makanan dan bila terhirup oleh kita, akan mengganngu system pernapasan kita. Oleh karena itu, lebih baik kita cegah sedari awal dengan rutin membersihkannya.

Selain itu, Untuk membantu atau mencegah agar debu tidak masuk pada cabinet, anda bisa memasang/menggunakan Dust Seal, Apa itu?? Dust Seal adalah penahan debu Biasanya diletakkan di tepi depan bukaan kabinet yang bersinggungan dengan pintu. Bagaimana jika tidak ada dust seal?? Ada alat lain?? Jika kabinet dapur cantik Anda tidak dilengkapi dust seal , ada solusi lain. Gunakanlah weather strip  (penahan debu untuk jendela dan pintu rumah) sebagai penggantinya.

Interior Dapur Minimalis – Bahan dan Cara Memasang Weather Strip :

Alat dan Bahan

  • Weather strip, lebar 9mm, tebal 4mm  (pastikan dilengkapi perekat di salah satu sisinya)
  • Gunting

Langkah Pengerjaan

  • Ukur panjang sisi kabinet.
  • Potong weather strip  sesuai ukuran panjang.
  • Bersihkan tepi kabinet dengan kain kering.
  • Buka lapisan perekat weather strip. Lalu rekatkan weather strip  ke sisi tepi kabinet.

( Image Source >> IDEA )

Sekarang kabinet dapur cantik Anda aman dari debu. Itulah beberapa tips seputar interior dapur minimalis.

 

[learn_more caption=”Baca Juga” state=”open”] Bagian Blinds

Bahan Tirai

Warna Tirai

Interior Kamar Mandi

Meja Belajar [/learn_more]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>