Interior Gaya Mid Century

Interior Gaya Mid Century

SHARE
mid century

Rumah Modern Dengan Interior Gaya Mid Century

Interior Gaya Mid Century, Bila melihat perkembangan pembangunan hunian saat ini, umumnya semuanya berdesain sama yaitu minimalis modern. Memang, Desain rumah minimalis modern masih sangat diminati oleh sebagian masyarakat. Namun,  Tak dipungkiri juga mulai banyak masyarakat yang bosan dengan gaya rumah yang satu ini, mungkin karena sudah terlalu banyak atau gimana, desain minimalis modern cenderung sama seperti mass product.

Hal inilah yang membuat masyarakat menginginkan sesuatu yang berbeda pada rumah mereka. Suatu desain rumah atau interior yang custom made serta unik, atau bahasa ringannnya suatu desain yang tak bosan untuk dilihat. Lantas, bagaimana solusinya? Adakah desain rumah yang seperti itu? Salah satu solusi atau alternatifnya adalah dengan menerapkan desain gaya mid century.

Gaya mid century bisa anda coba sebagai desain rumah maupun interior rumah yang beda dari biasanya, Apakah harus seluruh ruangan menggunakan desain gaya mid century? Bila anda mau, tak masalah, tidak juga tak mengapa. Tak harus keseluruhan ruangan menggunakan gaya tersebut. Mid century juga bisa sebagai tambahan dari gaya desain lama. Bila anda ingin menggunakan gaya mid century  dan menggabungkannya dengan gaya minimalis modern, berikut beberapa tips dalam menerapkannya

Furniture dari kayu asli

Bila dalam gaya minimalis modern umumnya menggunakan material kayu plywood, agar kesan mid century terasa ditengah-tengah modern minimalis, anda bisa mencoba furniture dengan berbahan material kayu asli dengan kualitas tinggi, hal ini dapat meningkatkkan mood ruangan. Bahan material kayu seperti apa yang mempunyai kualitas tinggi?? Anda bisa memilih furniture yang menggunakan kayu jati, oak, walnut atau rosewood.

Renovasi

Bila anda memang mempunyai rencana untuk renovasi rumah, anda bisa sekalian membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Bila anda ingin gaya mid century lebih terasa, buatlah ruangan tanpa banyak sekat, ruangan yang terbuka dan lapang membuat gaya mid century lebih terasa, apalagi akan sangat baik bila dipadukan dengan elemen batu alam pada salah satu dinding ruangan.

Gambar arsitektur rumah dengan interior gaya mid century

 

Interior Gaya Mid Century - dapur

Interior Gaya Mid Century - ruang makan

Interior Gaya Mid Century - ruang santaiMemadukan Beberapa Aksesoris

Cobalah untuk memadukan beberapa perabot rumah antara gaya modern dengan yang khas bermotif vintage. Seperti Upholstery bermotif, karpet dengan teksturnya, lampu antic. Hal tersebut tentunya menjadikan desain interior rumah anda menjadi berbeda dan baru dari biasanya, sangat menciri kan interior gaya mid century.

Pilihlah Cat yang berwarna putih

Kenapa memilih cat yang berwarna putih? Cat dengan warna putih dapat menguatkan furniture atau perabotan rumah yang berkualitas tinggi. Ciri khas dari rumah mid century adalah dengan mengutamakan kualitas tertinggi untuk perabotan atau furniture di dalam hunian mereka.

Penggunaan Wallpaper

Bolehkah menggunakan Wallpaper?? Tentu boleh, Bila dinding ruangan anda sudah berwarna putih, agar tampil lebih berani lagi dan berbeda, anda bisa menggunakan wallpaper. Wallpaper seperti apa yang digunakan? Ada baiknya, pilihlah wallpaper yang memiliki warna serta motif yang mencolok.

Perhatikan Desain Dapur

Ruangan penting yang satu ini, anda bisa berikan desain yang modern dan futuristic, kenapa begitu? Karena, hal ini sangat cocok dengan gaya mid century rumah anda. Oleh karena itu, buatlah dapur semodern mungkin dengan garis-garis lurus dan polos.

Demikianlah sahabat Imania informasi mengenai  interior rumah dengan gaya mid century. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah melati vista, interior rumah palemsemi, dan interior rumah citra grand. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber Gambar : www.hgtv.com

Aksesoris

NO COMMENTS