Interior Gaya Shabby Chic

Interior Gaya Shabby Chic

SHARE
shabby-chic
shabby-chic

Rumah Unik Dengan Interior Gaya Shabby Chic

Mungkin bagi sebagian sahabat Imania masih terasa asing dengan desain interior yang satu ini, gaya shabby chic berasal dari Inggris sekitar tahun 80-an, gaya ini langsung mendapatkan sambutan yang baik pada masyarakat Inggris waktu itu. Seiiring perkembangan dan dikenalnya desain interior shabby chic, sekitar tahun 90-an gaya desain interior ini mulai popular di Amerika.  Desainnya yang sederhana namun tetap bisa memberikan keindahan pada interior rumah yang membuat gaya shabby chic disenangi oleh banyak orang.

Bila setiap gaya desain interior mempunyai ciri khas, maka shabby chic interior pun mempunyai ciri khas, ciri khas dari gaya shabby chic bisa anda lihat pada furniturenya, furniture yang menggunakan gaya shabby chic umumnya menggunakan warna-warna yang lembut dan berkesan shabby ( “lusuh” ). Lusuh disini lebih bermaksud umur dari furniture itu sendiri.

Furniture yang dibuat dengan gaya shabby chic bahanya berasal dari unsur alami seperti rotan, kayu-kayu tua, dan besi. Sedangkan untuk pemilihan warna, umumnya gaya shabby menggunakan warna lembut seperti putih atau warna cokelat kayu alami dengan finishing yang mirip dengan gaya vintage. Shabby chic juga identic dengan desain interior antic. Tapi, walaupun antic, rumah tetap terlihat keren bila menggunakan gaya ini.

interior gaya shabby chic shabby chic meja riasSatu lagi kelebihan gaya shabby chic, gaya ini sangat cocok untuk anda yang ingin menciptakan kesan romantic dalam ruangan rumah. Dengan warna-warna yang soft (lembut) dan furniture yang antic memberikan kesan romantic dalam ruangan.

Pada soft furnishing, bahan yang paling sering digunakan adalah kain katun dan linen. Pilihan warna ciri khas Shabby Chic adalah warna-warna lembut seperti putih, pink, hijau, biru dan warna-warna pastel lainnya. Sedangkan bunga, polkadot, kotak-kotak maupun garis-garis adalah motif favorit gaya Shabby Chic yang membedakan dengan gaya dekorasi rumah lainnya.

Itulah beberapa informasi mengenai asal mula gaya desain interior shabby, bila anda yang senang dengan desain interior antic atau tempoe doeloe, anda bisa mencoba gaya yang satu ini, bagi anda yang senang desain-desain romantic untuk interior rumah, gaya ini juga sangat cocok untuk anda. So, Selamat menerapkan interior gaya shabby chic.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kitchen set kemang village, rumah telaga golf, dan renovasi rumah puri bintaro. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS