Interior Kamar Mandi

Interior Kamar Mandi – Tips Membuat Kamar Mandi Bawah Tangga

Interior Kamar Mandi

Interior Kamar Mandi – Saat membangun rumah, seringkali ada beberapa ruang yang kosong. Mengapa hal ini bisa terjadi?? Ada beberapa kemungkinan, kemungkinan pertama adalah karena kurang cermatnya perhitungan kebutuhan ruang, atau yang kedua adalah, memang telang direncanakan menajdi ruang yang kosong, mungkin dikemudian hari ingin diisi dengan interior atau furniture lain.

Blank space di bawah tangga adalah yang paling sering kosong, banyak orang yang mengisi ruang kosong di bawah tangga tersebut dengan interior lain , seperti rak sepatu, dan lainnya. Namun, Pernahkah anda, mengisi ruang kosong di bawah tangga itu dengan membuat Kamar mandi?? Mungkin sebagian dari anda sudah pernah melakukannya, namun, bagi yang belum, Berikut informasi bagaimana caranya membuat kamar mandi bawah tangga.

Sebelumnya, mungkin ada yang bertanya, apa keuntungan membuat kamar mandi di bawah tangga?? Bukankah ruang tersebut sempit??  Menjadikan area bawah tangga sebagai kamar mandi memiliki banyak keuntungan. Selain rumah terasa ringkas, area yang sering terdapat di sekitar ruang tamu ini lebih mudah dijangkau oleh para tamu agar tidak perlu masuk ke dalam kamar mandi pribadi pemilik rumah.

Oh begitu,, oke, terus gimana tips bikinnya?? Oke, berikut informasinya:

  1. Ukurlah ruangan tersebut,, tahap pertama dalam membuat kamar mandi di area bawah tangga, ukurlah langit-langit di area bawah tangga, kita tahu, area bawah tangga tidaklah terlalu luas, namun, dalam membuat kamar mandi di area tersebut, setidaknya orang dapat berdiri tegak di dalamnya,idealnya ketinggiannya minimal 2,2m.
  2. Yang Harus diperhatikan adalah, karena anak tangga tidak sama tinggi, sehigga ada bagian langit-langit yang lebih rendah, anda bisa menyiasati bagian yang rendah itu, untuk menyimpan peralatan kamar mandi, seperti tissue, sampo, atau sabun.
  3. Sirkulasi Udara,, Karena area bawah tangga berukuran mungil, perhatikan juga sirkulasi udara pada kamar mandi tersebut, ada baiknya membuat lubang angin yang ada kisi-kisi agar udara bisa masuk, sehingga sirkulasi udaranya baik dan juga hewan kecil juga terhalang dan tidak bisa masuk.
  4. Di dalam kamar mandi, pencahayaan  memegang peranan penting. Pastikan penerangan buatan di dalam area ini. Anda dapat membuat jalan masuk cahaya alami, seperti kaca yang terhubung ke luar rumah. Cahaya matahari  baik untuk menghalau kelembapan dalam ruang serta berkembangnya jamur dan kuman.
  5. Perlengkapan Kamar mandi. Apa saja yang diperlukan?? Karena ruangannya yang tidak luas, untuk peralatan kamar mandi ada baiknya, prioritaskan yang terpenting saja, seperti closet dan wastafel.

Interior Kamar Mandi – Tips membuat Kamar mandi menjadi lebih sehat

Interior Kamar Mandi

Interior Kamar Mandi – Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang bisa membuat ide-ide baru bermunculan, kenapa?? Karena  saat berada di ruangan kamar mandi, seseorang menjadi lebih rileks dan memiliki privasi tersendiri, dengan tubuh yang rileks, maka akan membuat pikiran menjadi lebih rileks dan jernih, sehingga mendorong munculnya ide-ide baru.

Namun, apa jadinya bila kamar mandi tersebut kotor karena jamur dan berbau tak sedap?? Jangan kan ide yang keluar, kita pun tidak mau mandi. Oleh karena itu, kebersihan kamar mandi sangatlah penting dan harus diperhatikan.

Lembap adalah masalah yang paling menjadi ancaman di kamar mandi. Udara lembap berpotensi menimbulkan lumut dan jamur, yang akhirnya berpotensi pula menimbulkan kuman penyakit. So, bagaimana cara membuat kamar mandi menjadi sehat??

Ada beberapa cara, pertama ada baiknya kamar mandi tersebut dapat dimasuki sinar matahari, sinar yang berasal dari ala mini sangat penting untuk mencegah kamar mandi dari kelembapan, kelembapan akan cepat kering kalau terkena sinar matahari, sehingga bakteri, kuman, dan lainnya, tidak dapat berkembang biak. Agar sinar matahari dapat masuk ke kemar mandi, anda bisa menggunakan skylight pada kamar mandi.

Cara yang kedua adalah Sirkulasi udara. Sirkulasi udara memang mempunyai peranan yang sangat penting untuk kesehatan kamar mandi ataupun ruangan lainnya. Pada kamar mandi, anda bisa membuat lubang-lubang angin pada dinding-dinding kamar mandi. Hal ini sebagai jalur pertukaran udara.

Cara yang ketiga, adalah Tanaman, tanaman pot.  Tanaman dapat membantu memberikan kesegaran pada kamar mandi anda, dan memperindah kamar mandi tersebut.

Itulah beberapa tips dan informasi seputar interior kamar mandi.

 

[learn_more caption="Baca Juga" state="open"] Warna Tirai

Bahan Tirai

Bagian Blinds

Horizontal Blind

Bagian Tirai Jendela [/learn_more]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>