Cara Mudah Memaksimalkan Interior Kamar Tidur Anak Anda !

Cara Mudah Memaksimalkan Interior Kamar Tidur Anak Anda !

SHARE
desain kamar tidur minimalis
interior kamar tidur anak perempuan

Tips Menerapkan Interior Kamar Tidur Anak

Desain interior kamar tidur anak, Tentulah sebagai orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anak, mulai dari pendidikan, kesehatan, hiburan, dan lainnya. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas yang ada dirumah. Salah satu fasilitas yang mempunyai peranan yang penting adalah kamar tidur anak. Karena kamar tidur menjadi tempat belajar, beristirahat, dan bermain untuk anak-anak.

Oleh karena itu, sebagai orangtua, kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak kita, termasuk membuatkan kamar tidur terbaik untuk anak. Dalam membuat kamar tidur anak, hal pertama yang harus diperhatikan adalah, desain kamar tidur itu sendiri, desainnya ingin seperti apa, dan interiornya bagaimana??

Ada baiknya, dalam pemilihan desain, anda mengikutsertakan anak anda, biarkan mereka yang menentukan sendiri desain kamar tidur mereka, sehingga nantinya mereka akan nyaman tidur di kamar tidur yang mereka tentukan sendiri desainnya. Begitu juga untuk interiornya.

Untuk kamar anak,dapat disesuaikan dengan kepribadian anak. Untuk itu diperlukan ketelitian dan kreatifitas orang tua dalam menentukan desain kamar anak yang cocok dan sesuai dengan kepribadian anak mereka.

Dalam membuat/menentukan desain interior kamar anak, ada baiknya diperhatikan juga kebutuhan anak tersebut, maksudnya adalah, membuat desain kamar anak yang sesuai dengan kebutuhan anak itu sendiri. Anak disini adalah anak-anak yang di bawah umur belasan tahun, sehingga desain yang dibuat desain untuk remaja.

Dalam mendesain interior kamar tidur, anda juga harus memperhatikan kondisi kamar tersebut, seperti kondisi lantai,  jendela yang ada, peletakkan tempat tidur, meja belajar, bermain, dan kebutuhan lainnya. Selain itu, penempatan lemari, meja belajar, dan lainnya, ukurannya juga harus disesuaikan dengan luas dari kamar anak tersebut,sehingga tidak memakan tempat, dan menimbulkan kesan sempit.

interior kamar tidur anak laki
kamar tidur anak lakiInterior Kamar Tidur Anak Perempuan

Jika desain interior kamar tidur anak perempuan, maka desainnya bisa anda buat bergaya minimalis dan simple saja. Tentu saja, selain itu, perlu ditambahi pernak-pernik/aksesoris untuk kamar putri anda. Anda bisa memasang wallpaper warna pink atau yang bermotif gambar tokoh-tokoh idola mereka.

Untuk hiasan kamar tidurnya, anda bisa menambahkan tirai-tirai kecil yang menjuntai di bagian atas tempat tidur anak anda. Lampu-lampu kecil juga bisa anda tambahkan diatas tempat tidur anak anda. Hal ini untuk membuat interior kamar tidur anak lebih menarik.

Untuk menyusun kebutuhan anak anda, anda bisa menempatkan lemari yang berbentuk lengkung, dan diletakkan di dekat tempat tidur anak anda. Lengkungan pada lemari ini juga bisa anda jadikan tempat duduk yang menghadap jendela, sehingga memberikan suasan santai ketika anak anda duduk.

Interior Kamar Tidur Anak Laki-laki

Interior kamar tidur anak laki-laki bisa dibuat sama seperti tempat tidur anak perempuan. Namun,  kalau di tempat tidur anak perempuan di kasih wallpaper tokoh idola mereka, nah, untuk anak laki anda bisa memberikan wallpaper yang ada gambar robot-robot, atau sesuai dengan film-film atau tokoh-tokoh favorit mereka.

Untuk tempat tidurnya, tempat tidur anak laki-laki dapat dibuat berbentuk mobil lengkap denga pintunya. Serta dibagian plafon mobil yang menjadi tempat tidur anak, bisa anda tambahkan lampu kecil redup yang ada tombol on/offnya dapat diletakkan di bagian tempat tidur berbentuk mobil tersebut.

Tempat tidur ini tentulah didesain tanpa tutup, anak anda juga bisa melihat langsung plafon kamarnya yang telah dihiasi dengan aksesoris – aksesoris yang indah dan dapat menyala ketika lampu dimatikan. Untuk warna dinding kamar, bisa anda berikan warna putih, warna pastel, atau biru muda.

Untuk interior, biasanya orangtua memberikan tema dan gambar mobil-mobilan, robot-robotan, dan tokoh-tokoh lainnya, yang sesuai dengan karakter anak laki-laki. Anda bisa mencari ide kamar untuk anak di internet/web-web yang memberikan informasi mengenai interior. Itulah beberapa informasi dan tips dalam membuat desain kamar tidur untuk anak.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain kursi tamu, desain kamar tidur minimalis, dan kamar tidur mewah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY