Interior Rumah Dengan Void

Interior Rumah Dengan Void

SHARE
interior rumah dengan void

Pengertian Interior Rumah Dengan Void

Sebelum menjelaskan lebih jauh, ada baiknya kita cari tahu dulu apa void itu?? Void adalah bukaan antar lantai, jika anda memiliki rumah dengan dua lantai, biasanya terdapat void. Void ini berfungsi menghubungkan antara lantai bawah dengan lantai atas. Salah satu kelebihan atau kentungan memiliki void adalah rumah terasa lebih lapang, kenapa bisa begitu? Karena jarak pandang kita atau pandangan kita tidak terbatas hanya satu lantai saja, kita juga bisa melihat lantai atas.

Fungsi lain dari void adalah pengelolaan dan penataan pencahayaan pada ruang, pada void ini juga ada tiga kombinasi yang sebagai fungsi keberadaan dari void ini, apa saja? Yaitu pencahayaan, penghawaan, dan efek psikologi yang ditimbulkan. Bayangkan saja bila rumah dua lantai tak memiliki void, ruangan akan terlihat gelap dan sumpek, dan tentunya akan mempengaruhi psikologis pemiliknya.

interior rumah dengan voidApakah void bisa diterapkan pada rumah lantai satu atau tidak bertingkat? Umumnya void terdapat pada rumah lantai bertingkat, namun, pada rumah yang tidak bertingkat atau mungil juga bisa koq, bagaimana caranya?? Caranya adalah buat rumah dengan plafon tinggi, kemudian sisakan ruang untuk dibuat ruang kosong ke atas, seperti itu.

Dalam dunia desain interior, void memberikan efek luas pada rumah, memberikan pencahayaan yang baik, serta mengatur sirkulasi udara dengan baik. Di interior rumah void biasanya dipasang diatas ruang keluarga atau ruang tv. Bisakah disimpan diruang tamu? Bisa saja, kalau di ruang tamu dimaksudkan kalau saat membuka pintu rumah ruangan akan terlihat lebih lega.

Demikianlah informasi mengenai void ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi anda mengenai interior rumah dengan void 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah dari barang bekas, interior rumah dome, dan interior rumah vintage. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS