Interior Rumah Hilbram Dunar

Interior Rumah Hilbram Dunar

SHARE

” House of The Rising Sun ” Tema Interior Rumah Hilbram Dunar

Interior Rumah Hilbram Dunar, Presenter yang satu ini memang sangat terkenal bangett. Sahabat Imania pasti sering melihatnya di acara-acara tv, banyak sekali program-program tv yang dibawakannya, yupp, dia adalah Hilbram Dunar. Tapi tahukah anda, disamping pemberitaan mengenai dirinya, pekerjaannya dan hal lainnya, ada sesuatu yang beda dari Hilbram Dunar?

Bila pemberitaan dirinya seputar pekerjaan , karier, itumah sudah biasa, tapi bagaimana dengan rumah dari bapak yang satu ini?? Hilbram mempunyai rumah yang berlokasi di kawasan Bintaro Jaya Sektor 9, rumah yang dinamainya sebagai “ House of The Rising Sun “ ini baru ditinggalinya sekitar 4 tahuan, sesuai dengan namanya, rumah ini sangat menginspirasi banyak orang.

Rumah dua tingkat ini mempunyai luas tanah sekitar 230 meter persegi dan dengan luas bangunan sekitar 210 meter persegi ini dibeli dengan harga sekitar Rp. 2 miliar. Namun, bagaimana dengan desain interior dari rumah ini?? Apa ciri khas dari rumah yang dinamai “ House of The Rising Sun “ ini?? Yuuk, baca terusn ya 🙂

Bila kita memasuki ke dalam rumahnya, maka kita akan disuguhi oleh pemandangan 3 ruangan yang dijadikan satu. Pada rumah ini tidak terlalu banyak sekat, ada 3 ruangan yang memang dijadikan satu yaitu ruangan keluarga, ruang tamu, dan ruangan tengah. Ssst, yang lebih menarik, rumah ini Hilbram sendiri loh yang mendesain 🙂 Dengan tidak adanya sekat dalam ruangan, maka rumah akan lebih luas dan nyaman.

Interior rumah hilbram dunar - dapur

Interior rumah hilbram dunar - ruang kerjaPada ruang tengah, dulunya adalah kolam ikan yang dindingnya dipagari oleh kaca, jadi bila ada tamu yang dating bisa melewati dan melihat kolam ikan tersebut, serta mendengar gemericik air mengalir. Namun, kolam ikan tersebut dibongkar oleh hilbram dan diubahnya menjadi ruang tengah. Pada ruang tengah terdapat sofa dan meja kaca, lantainya pun menggunakan bahan kayu agar lebih terkesan alami dan berbeda dari ruangan lainnya.

Biasanya di dalam rumah suka terdapat ruangan yang paling disenangi oleh pemilik rumah, pada rumah ini ruang yang menjadi ruang kesukaan Hilbram adalah ruang kerjanya, mengapa??  Karena diruang inilah Hilbram sering mendapatkan ide dan inspirasi. Pertanyaannya adalah, seperti apa desain interior ruangannya tersebut?? Ruang inspirasi tersebut terdapat di dalam kamar tamu lantai satu, disana terdapat tempat tidur dan meja kerja yang menghadap ke taman yang asri dan indah. Pada pintu kamar ruangan ini menggunakan glass door agar bisa juga sebagai ruang masuknya sinar matahari.

Untuk pemilihan warna pada dinding rumahnya, Hilbram Dunar menggunakan wallpaper dengan warna kalem dan cenderung tak terlalu mencolok, wallpaper ini juga diterapkan pada tangga, namun berbeda motifnya. Wallpaper untuk dinding tangga menggunakan motif  bergambar cabang dari pepohonan yang tumbuh dan berkembang. Sedangkan untuk ruang makannya menggunakan wallpaper bergambar burung dengan sangkar-sangkarnya.

Nah, sahabat Imania itulah beberapa informasi mengenai “ House of The Rising Sun “ milik Hilbram Dunar, semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sedang memilih desain interior untuk rumah. So, selamat mencoba.

Sumber Gambar : detik.com, anakku.net

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai renovasi rumah puri bintaro, interior gaya shabby chic, dan interior gaya hitam putih. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS