Jendela rak

Jendela rak

SHARE
Kitchen Set
Kitchen Set

Desain Aksen Jendela Rak Kitchen set

Jendela Rak , Kitchen set ini cukup mungil. Namun coba perhatikan, Dapur tampak luas dan tak sesak, Padahal salah satu dindingnya penuh bengan kabinet.

Ada beberapa hal yang menjadikan Kitchen set ini berkesan luas. Pertama, plafon yang tinggi di sini sekitar 3,5m. Kedua, warna ruang yang terang: dinding warna beige dan lantai hitam – putih . Ketiga, ruang yang terbuka: hanya dua dinding yang masif, sedangkan satu lagi berupajendela cabinet. Pembatas lainnya adalah meja racik sekaligus meja sarap­an setengah tinggi. Meja ini ringkas dan dapat menghemat ru­ang.

Rancangan kitchen set betul-betul disesuaikan dengan ukuran ruang. Satu dinding diisi kabinet atas dan bawah, yang difungsikan untuk meletakkan kompor, microwave, dan kulkas. Kabinetnya digunakan untuk menyimpan aneka pera­latan dapur. Di atas kompor dibuat jendela dengan penutup kaca yang bisa dibuka. Dinding lainnya dibiarkan, sebagai area sirkulasi agar tak sesak. Sisi lain di bawah jendela cabinet hanya ada kabinet bawah, yang di atasnya untuk kitchen sink

jendela rakDaya’tarik dapur dengan aksen jendela cabinet  ini, salah satunya, adalah jendela rak di atas kitchen sink itu. Selain memberi kesan luas, rak tersebut juga menjadikan ruang lebih terkoneksi dengan desain interior ruang lain. Di baliknya ada ruang makan, yang memang sangat berhubung­an dengan keberadaan dapur itu.

Jendela cabinet itu fungsional. Di bagian tengah dibuat de­ngan penutup dari kaca es. Di sana ditempatkan rak piring dan gelas, dan di bawahnya untuk gantungan gelas berkaki. Rak-rak lainnya digunakan untuk menaruh stoples cemilan dan pernak-pernik untuk menunjang keindahan dapur.

Daya tarik lain adalah aksen merah dan putih pada kitchen set dan top table granit. Warna tersebut menjadikan dapur yang lembut tampil lebih eye catching.

Kitchen Set berbentuk “L”, dengan tambahan meja racik sekaligus meja sarap gan peralatan yang lengkap dan praktis. Terlihat “penuh” sesak. Bahan kitchen set dari multipleks lapis takon dan

meja rak ini dirancang sekaligus sebagai meja sarapan. Di bagian atasnya dipasang kayu dengan kaki stenlis  yang menarik. Di bagian tengan ada laci, yang jika pegangan­nya ditarik menjadi meja sarapan. Furniture ini menghemat ruang. Aksen lain yang menarik adalah tiga lampu gantung dengan kap warna keperakan.

Dengan membuat jendela cabinet pada salah satu dinding dapur. Kita hanya perlu membobok dinding, lantas di beri semacam kusen kayu. Buatlah rak – rak sesuai yang anda inginkan. Contoh jendela cabinet ini bisa menjadi inspirasi. Ruang pun terang dan terbuka, dengan warna – warna yang cerak. Aksen merah dan putih pada Kitchen set memberi kesan dinamis.

Dapur ini hasil renovasi. Sebelum­nya, meja sarapan cukup lebar dan berhadapan dengan ruang makan yang terbuka. Sekarang di depan meja racik sekaligus meja sarapan itu dijadikan kamar anak. Karena itulah, meja dibuat lebih ramping. Ruang makan dipin­dahkan ke area di balik rak samping.

Dapur di lahan mungil ini fungsional dan memasukkan aksen keindahan me¬lalui penempatan rak untuk pernak-pernik. Penempatan kabinet-kabinet sesuai dengan kebutuhan desain interior. (sumber : majalah idea2013). Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior ruang keluarga, kitchen set bersih, dan mini bar. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY