Kamar Bermain Anak

Kamar Bermain Anak

SHARE
Kamar Bermain
Kamar Bermain

Cara Membuat Kamar Bermain Untuk Anak

Kamar Bermain atau ruang bermain pada desain interior  untuk anak-anak biasanya ruangan tersebut terdapat beberapa macam mainan anak, karna Bermain adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Terkadang ibu merasa khawatir jika anak-anaknya bermain diluar rumah.

Karena itu ada beberapa orangtua memilih untuk membuat ruang bermain dalam rumah, tidak ada salahnya juga jika kita Anda ingin menggunakan ruang keluarga atau kamar tidur sebagai area tempat bermain anak, dan Anda juga harus mengetahui hobi atau kesukaan anaknya bermain apa? Apakah bermain boneka,  mobil-mobilan, menggambar dan masih banyak lagi. Sebisa mungkin Anda harus pintar-pintar untuk mendesain ruang bermain anak agar bisa menarik perhatiannya.

Anda tidak perlu khawatir dengan anak  Anda yang mudah bosan dengan mainannya, bagaimana caranya untuk mendesain ruang bermain agar anak-anak merasa nyaman?? Anda bisa menggunakan kamar tidur anak sebagai tempat bermain, untuk anak Anda yang senang menggambar atau mewarnai. Dan kadang Anda dibuat kesal dengan anak Anda yang suka sekali mencorat-coret tembok, sedangkan buku gambar sudah ada, untuk para ibu jangan cemas tembok kamar kotor dengan coretan anak Anda.

Sekarang Anda bisa mengajak anak Anda menggambar dan mewarnai di tembok atau dinding desain kamar anak. Tak hanya di buku gambar lho anak Anda bisa berseni tetapi di kamar mereka juga bisa menggambar tepatnya pada tembok kamar.

Kamar Bermain

Kamar Bermain

Anda tidak perlu bingung bagaimana membuat desain kamar tidur untuk anak. Ini adalah beberapa cara untuk membuatnya :

  1. Pilihlah dinding media untuk membuat gambar, bisa disamping tempat tidur sisi kanan sisi kiri, depan atau belakang bolesh saja, sesuai keinginan Anda.
  2. Cat dinding tersebut dengan cat putih, selain warna putih Anda bisa mengaplikasikan warna apa saja asalkan warnanya cerah.
  3. Mulailah gambar dengan menggunakan warna hitam, Anda bisa memakai spidol permanent atau cat cair untuk melukis.
  4. Gambarlah tokoh kartun sesuai dengan kesukaan anak Anda, seperti gambar barbie, princess, gambar sport seperti mobil atau lainnya semenarik mungkin, Anda juga bisa membuat cerita pada gambar tersebut.
  5. Gunakanlah cat atau spidol yang mengandung bahan yang aman untuk anak-anak.
  6. Jika gambar sudah jadi, anak Anda tinggal mewarnainya.

Nah, tidak terlalu sulit kan? Jika Anda tidak bisa untuk menggambar Anda bisa meminta bantuan kepada ahli menggambar, dan tidak salahnya juga Anda membuatnya di rumah Anda, selain bermain atau menggambar anak Anda juga bisa mengapresiasikan imajinasi mereka bermain dengan berbagai macam warna sangat menyenangkan bukan? Anak Anda bisa berkreatif dan Anda juga tak perlu repot-repot untuk membuat tempat bermain dengan banyak mainan, cukup dengan mengaplikasikan gambar pada tembok. Jadi anak aman Anda pun senang  :). Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk Anda :). Demikian informasi mengenai Kamar Bermain Anak.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kamar tidur unik, ruang keluarga lesehan, dan lampu misterius. Selamat membaca, Happy design

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY