Kamar Mandi

Gaya-gaya pada kamar mandi

Kamar Mandi

Tidak hanya ruang tamu, ruang kerja, dan dapur saja yang dibentuk dengan berbagai macam desain. Kamar mandi pun bisa dibentuk dengan berbagai desain. Ada berbagai macam dan gaya pada kamar mandi, anda pun bisa mendesain kamar mandi anda sesuai dengan selera anda. Agar lebih mudah mendesainnya, buatlah tema apa yang akan menjadi desain kamar mandi anda.

Tema, dapat menggambarkan pribadi pembuatnya. Perkembangan desain selalu menarik untuk diikuti. Ada era de stijl yang atraktif dengan tampilan sederhananya, hingga era futuristic yang berkaitan erat dengan teknologi canggih. Semuanya bisa diterapkan di kamar mandi anda melalui padu padan keramik kamar mandi.

So, berikut informasinya :

 

Style Pada Desain Kamar mandi

De Stijl ( the style ), Berkembang pada tahun 1917 yang digagas oleh Piet Mondrian. Aliran seni ini adalah karya seni yang terkenal berupa lukisan komposisi garis hitam yang saling tegak lurus dengan bidang-bidang yang diisi warna merah, kuning, biru, dan putih.

Warna kontrasnya dapat menjadi inspirasi untuk desain kamar mandi anda. Anda dapat mencoba mengadaptasi komposisi warnanya dalam pemilihan warna keramik. Anda dapat menggunakan warna keramik seperti warna merah, kuning, putih, biru, dan hitam. Perbedaan ukuran keramik akan membuat tampilan kamar mandi semakin menarik.

Futuristik,, bila mendengar kata futuristic, maka pikiran kita pun akan langsung tertuju/ membayangkan masa depan. Dan diikuti juga dengan teknologi yang canggih. Bicara tentang teknologi, salah satu teknologi baru pada keramik adalah nano polished. Polesan dipermukaan keramik lebih halus, dengan pori-pori juga sangat kecil. Dengan adanya teknologi ini, keramik menjadi lebih mudah dibersihkan.

Untuk kamar mandi, anda dapat mengaplikasikan keramik nano polished ini di dinding dan lantai. Untuk desainnya, anda dapat bereksperimen dengan berbagai bentuk.

Pop Art, anda juga bisa mendesain kamar mandi anda dengan gaya pop art, anda dapat memilih figure /tokoh yang menarik, kemudian menyusun mozaik dengan mengadaptasi pilihan warna pop art. Dengan banyaknya ragam warna mozaik, anda bisa mendapatkan gradasi warna yang halus ( executive summary by iDEA ).

Untuk area kamar mandi basah, anda dapat menggunakan mozaik dari homogeneous tile. Kelebihannya adalah terletak pada pilihan warnanya, pilihan warna yang banyak dan ketahanan terhadap percikan air terus menerus.

Post Modern,, gaya ini identik dengan antitesis. Jika anda ingin kamar mandi yang eksentrik, cob terapkan tema ini. Misalnya, bawa nuansa ruang luar kedalam kamar mandi. Anda dapat menggunakan keramik putih polos, kemudian melukis pemandangan ruang luar dipermukaan keramik. Bahan cat yang digunakan adalah cat akrilik dengan lapisan akhir menggunakan cat weathershield ( tahan cuaca ).

Retro,, dalam bahasa latin, kata retro berarti kembali, untuk desain kamar mandi retro, bisa berawal dari pilihan keramik. Misalnya saja, dengan mengkombinasikan keramik motif antic dengan keramik dari masa sekarang. Keramik antic dapat berfungsi sebagai aksen di zona kering kamar mandi, misalnya area wastafel dan kloset ( executive summary by iDEA ).

Video Tips Membersihkan Bathroom kamar mandi

 

Itulah beberapa macam gaya/desain kamar mandi.

 

[learn_more caption=”Baca Juga !” state=”open”] Dapur Cantik

Tempat Lesehan

Fungsi Sofa

Desain Retro

Desain Interior Asia [/learn_more]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>