Sumber Informasi dan Tips mendesain Interior Rumah Anda

Kamar Tidur

Tips Mendesain Kamar Tidur Yang Nyaman

By Imania Team

P1020429 150x150 Kamar Tidur

Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruang terpenting dalam rumah anda. Ini adalah tempat Anda beristirahat sehingga siap untuk menghadapi dunia setiap pagi. Ruangan ini adalah tempat Anda bersantai dan melepaskan diri dari kekhawatiran dunia luar dengan membaca buku, majalah atau menonton TV, dan disini timbul ide-ide cemerlang (setidaknya kadang-kadang)! Oleh karena itu ruangan ini layak mendapatkan sentuhan desain interior terbaik dalam suatu rumah sehingga menjadi tempat tidur yang menyenangkan dan nyaman .

Berikut ini adalah tiga item penting yang tidak boleh tidak ada jika Anda ingin kamar tidur yang nyaman dan sesuai dengan fungsinya :

1) Tempat Tidur
Sebuah kamar tidur tidak mungkin tanpa tempat tidur . Sebuah tempat tidur adalah merupakan bagian penting untuk ruangan ini dan Anda ingin tempat tidur yang nyaman sehingga Anda dapat tidur nyenyak di malam hari dan segar setiap pagi. Pertama memilih desain interior yang sesuai dengan gaya Anda dan rumah Anda – apakah itu desain minimalis, klasik atau kontemporer dan Anda perlu memilih kasur yang empuk yang mendukung ukuran tubuh Anda. Kemudian setelah semuanya terpenuhi, lindungi tubuh anda selimut berkualitas dan tambahan karpet yang nyaman sebagai pelapis lantai kamar tidur Anda .

2) Wardrobe / Lemari Pakaian
Wadrobe tidak kalah pentingnya dari Tempat tidur . Wardrobe berfungsi untuk menyimpan pakaian anda . Desain dapat dibuat seirama dengan tempat tidur . Fungsi pembagian ruang dalamnya dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah pakaian anda . Jika anda lebih suka melipat baju dan tidak bermasalah dengan bekas lipatan tanpa harus menyeterika lagi, berarti anda perlu memberikan hambalan baju lipat lebih banyak daripada baju gantung .

Jika anda ingin memaksimalkan ruangan dengan membuat wardrobe ada sampai plafon, ruang bagian atas wardrobe yang sulit dijangkau, dapat anda pergunakan sebagai tempat barang-barang yang jarang anda gunakan setiap hari, seperti koper, bed cover atau bantal cadangan .

3) Meja Rias
Furniture yang satu ini lebih didominasi oleh kaum wanita . Berbagai peralatan make-up , parfum, aksesories kecantikan menjadi penghuni setiap sudut meja rias . Meja rias biasanya dilengkapi oleh cermin, laci-laci dan puk untuk duduk . Bentuknya dapat dibuat sesuai dengan nuansa desain interior kamar tidur .

Galery Kamar Tidur :

Berikut ini kami tampilkan beberapa foto kamr tidur. Untuk foto lengkapnya bisa anda lihat di Galeri Interior. Disana anda bisa melihat baik kamar tidur ataupun foto/ galeri interior-interior lainnya. Semoga Dengan ditampilkannya foto tersebut, bisa memberikan inspirasi atau ide pada anda dalam memilih dan mendesain kamar tidur. Berikut foto-fotonya :

Kamar Tidur Puri Bintaro Sektor 3

P1040155 2 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Puri Bintaro Sektor 3

P1040158 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Puri Bintaro Sektor 3

P1040150 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Puri Bintaro Sektor 3

 

 

 

 

 

 

 

Kamar Tidur Gading Serpong BSD

P1040299 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Gading Serpong BSD

P1040303 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Gading Serpong BSD

P1040315 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Gading Serpong BSD

 

 

 

 

 

 

 

Kamar Tidur Kemang Village

P1020427 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Kemang Village

P1020432 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Kemang Village

P1020429 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Kemang Village

 

 

 

 

 

 

 

Kamar Tidur Tebet

P1040479 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Tebet

P1040542 150x150 Kamar Tidur

Galeri Ruang Tidur Tebet

 

 

 

 

 

 

 

Tips Menjadikan Kamar Tidur Nyaman dan Sejuk

Memiliki kamar tidur yang indah dengan furniture dan interior yang di desain begitu indah memang memberikan kepuasan tersendiri, namun, walaupun begitu, apa jadinya kalau kamar tersebut kurang nyaman dan cenderung panas??

Berikut ini beberapa tips untuk menjadikan kamar tidur anda lebih nyaman dan sejuk, apa saja tipsnya?? Berikut informasinya :

  • Sirkulasi Udara,, Salah satu problem kamar tidur terasa kurang sejuk dan tidak nyaman adalah karena sirkulasi udara di dalam kamar tersebut tidak baik, ada bainya apabila kamar tersebut memiliki jendela atau lubang angin, yang menjadi jalur pergantian udara. Dengan begitu, udara di dalam kamar bisa terus berganti dengan udara yang lebih baru. Jika kamar tidur sudah memiliki jendela atau ventilasi udara, bukalah jendela tersebut di pagi hari, sehingga kamar bisa mendapat udara segar.
  • Ada baiknya bila dalam kamar tidak terlalu dipenuhi oleh barang-barang atau aksesoris lainnya, buatlah kabinet atau lemari yang bisa menaruh aksesoris tersebut, sehingga kamar tersebut akan terasa lebih luas, dan tidak sumpek.
  • Rutinlah dalam membersihkan kamar tidur, dengan begitu kamar tersebut dapat tercegah kuman atau bakteri. Bersihkan dan rawatlah juga furniture yang ada di dalam kamar, karena debu-debu dapat menempel di mana saja termasuk di furniture, lap dan bersihkanlah, agar debu-debu yang menempel hilang.
  • Agar kamar tidur tampak lebih segar, taruhlah tanaman hias yang indah, dengan adanya tanaman hias tersebut kamar bisa menjadi lebih segar.

Itulah beberapa informasi, tips dan gambar seputar kamar tidur.


SEO Powered By SEOPressor