Kamar Tidur Biru

Kamar Tidur Biru

SHARE
kamar tidur biru

Tips memilih kamar tidur anak seperti  kamar tidur biru

Seperti yang telah kita ketahui kamar tidur adalah hal yang sangat pribadi, dimana kamar tidur tempat beristirahat dan tempat melepas lelah kita setelah seharian beraktivitas. Tak heran jika kita membuat atau mendesain kamar kita senyaman dan seindah mungkin,  di zaman modern ini kita mendesain kamar dengan berbagai gaya, sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. Seperti halnya desain interior ruangan lainnya, kamar tidur juga harus memiliki nilai estetikanya, pada kamar anak pun harus kita perhatian desainnya agar terasa nyaman, anak perempuan maupun anak lelaki bisa kita aplikasikan dengan tema kamar sesuai kesukaan anak, bisa tokoh kartun, alat musik, gambar otomotif dll.

Seperti pada gambar ini, Kamar ini di desain dengan warna biru langit yang terlihat sejuk , paduan warna putih sangat cocok dengan biru muda , kamar yang sempit pun terlihat luas. Kamar yang bertema musik ini dan alat musik ini sangat cocok untuk anak remaja lelaki , dan pada wallpaper berwarna biru muda dengan gambar microphone ala penyanyi dengan bertuliskan rock , wallpaper ini berwarna senada dengan warna sprai warna biru muda dengan paduan orange dan hijau dengan hearboard warna hitam. Macam warna ini bisa kita aplikasikan sesuai dengan keinginan kita.

kamar tidur biruPada kamar tidur biru ini terdapat sebuah hiasan gitar dan di samping jendela terdapat hambalan kecil untuk hiasan mainan mobil dan robot-robotan. Disamping tempat tidur juga terdapat sebuah nakas.

  1. Kita harus memahami karakter anak atau suatu kesukaan anak-anak yang nantinya bisa kita aplikasikan pada ruang tidur.
  2. Selain itu kita juga harus sekreatif mungkin untuk mengaplikasikan atau memadupadankan warna yang cocok untuk anak-anak usia dini maupun diusia remaja.
  3. Desain kamar juga perlu di perhatikan. Secermat mungkin kita mensiasati ruangan, jika ruangan luas maupun sempit, untuk ruangan yang luas kita harus memanfaatkannya sesuai dengan kebutuan kita. Dan untuk ruangan yang sempit kita harus kreatif bermain warna ,contohnya warna-warna cerah seperti putih, warna ini bisa membuat ruangan terlihat luas.
  4. Dan untuk penempatan furniture yang ada di ruang tidur , seperti wardrobe, meja rias atau meja belajar. Kita juga harus cermat menempakannya agar ruangan tidak terlihat sempit atau berantakan.
  5. Ventilasi udara , ruang tidur harus mempunyai saluran udara atau ventilasi udara agar ruangan tidak pengap, dan udara segar dari luar bisa masuk kedalam ruangan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai meja makan minimalis, coffee table merah, dan memilih sofa. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY