Kitchen Set

Kitchen Set Menjadikan Interior Dapur Lebih Indah

By Imania Team

Kitchen Set

Saat ini, aplikasi kitchen set di ruang dapur merupakan bagian penting dalam desain interior dan pemenuhan kebutuhan rumah tinggal. Tanpa kitchen set ruang dapur menjadi lebih berantakan dan mengurangi nilai estetika. Dapur yang penuh dengan perabot yang tidak teratur, dapat menjadi sarang tikus atau serangga, sehingga dapat berdampat kepada dapur yang tidak sehat dan kotor .

Pantry terdiri dari fasilitas penyimpanan, fasilitas pencucian, hingga fasilitas kerja. Fasilitas penyimpanan terbentuk dalam lemari kabinet dan kulkas, fasilitas cuci terwadahi dalam kitchen sink, sedangkan fasilitas kerja terakomodasi melalui top table, kompor, dan microwave.

kabinet atas dan bawah yang dilengkapi meja top table sebagai alas kerja. kompor. cookerhood. serta sink adalah beberapa peralatan penting yang biasanya terdapat pada kitchen. Peralatan tersebut sebaiknya ditata sesuai fungsi dan kebutuhan agar kitchen, agar nyaman saat digunakan untuk aktivitas memasak. Selain itu, perlu juga diperhatikan mengenai alur area kerja bagi pemakai akan menjadi efektif dan maksimal.

Jika dirancang maksimal, Kitchen juga bisa menjadi daya tarik tersendiri pada interior rumah tinggal. Terlebih. jika dipadukan dengan pantry. minibar, atau decorative lighting. Nuansa dan estetika yang ditimbulkan dapat memberi kesan elegan dan menawan.

Saat ini, perkembangan zaman telah mengubah penampilan kitchen set menjadi lebih minimalis dan simpel. Kitchen set minimalis disesuaikan dengan gaya hidup masa kini yang serba praktis.

Kami, Imania Desain, memberikan jasa dalam pembuatan desain interior, furniture, dan kitchen set. Kami siap membantu anda untuk mewujudkan kitchen set atau desain interior impian anda. Berikut ini kami tampilkan beberapa foto/ gambar kitchen set yang telah kami buat, berikut informasinya :

 

Foto-Foto Kitchen Set

Kitchen Set Giri Loka BSD

Interior Kitchen Giri Loka

 

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Sevilla BSD

Interior Kitchen Sevilla BSD

Interior Kitchen Sevilla BSD

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Tebet

Interior Kitchen Tebet

Interior Kitchen Tebet

Interior Kitchen Tebet

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Alexandria BSD

Interior Kitchen Alexandria BSD

Interior Kitchen Alexandria BSD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Gading Serpong BSD

Interior Kitchen Gading Serpong BSD

 

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Palem Semi

Interior Kitchen Palem Semi

Interior Kitchen Palem Semi

Interior Kitchen Palem Semi

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Provence Park BSD

Interior Kitchen Provence Park BSD

Interior Kitchen Provence Park BSD

 

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set The Green

Interior Kitchen The Green BSD

Interior Kitchen The Green BSD

Interior Kitchen The Green BSD

 

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Puri Bintaro I

Interior Kitchen Puri Bintaro I

Interior Kitchen Puri Bintaro I

Interior Kitchen Puri Bintaro I

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Puri Bintaro II

Interior Kitchen Puri Bintaro II

Interior Kitchen Puri Bintaro II

 

 

 

 

 

 

 

Kitchen Set Kemang Village

Pantry Kemang Village

Pantry Kemang Village

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tips Dalam Merawat Kitchen Set

Setelah anda mempunyai kitchen impian anda, maka janganlah lupa untuk menjaga dan merawat kitchen anda, beriut ini beberapa tips dalam merawat kitchen :

  • Usahakan setelah memasak dan membersihkan piring dan peralatan lainnya, aga kitchen selalu di keringkan sampai benar-benar kering, agar kitchen tidak lembab. Jika kitchen tersebut lembab, maka bakteri dan kuman akan muncul.
  • Perhatikan juga sirkulasi udara di dapur. Sangat baik, apabila dapur/kitchen mempunyai atau dekat dengan jendela, sehingga jalur sirkulasi udara menjadi baik. Namun, apabila di dapur tersebut sirkulasi udaranya kurang baik, ada baiknya memasang cookerhood pada kitchen. hal ini bertujuan agar, asap masakan bisa langsung tersaring dan di ganti dengan udara yang baru.
  • Pilihlah Kitchen sink yang baik kualitasnya, dan perhatikan benar bahwa tidak ada bocoran dalam pipa pembuangan. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan cabinet kitchen bagian bawah, agar tidak mudah lapuk kayunya.

Itulah beberapa informasi, tipsĀ  dan foto atau gambar kitchen set yang telah kami buat. Jika anda ingin melihat foto-foto lainnya, anda bisa langsung ke Galeri Interior. Semoga informasi dan foto-foto diatas dapat memberikan anda ide/ inspirasi dalam membuat desain interior untuk kitchen set anda.

Jika anda ada pertanyaan seputar interior atau kitchen, anda bisa langsung mengirimkan email kepada kami, atau anda juga bisa langsung contact kami. Anda bisa melihat contact kami di halaman Contact Us.

Selamat mendesain Kitchen set.

 


Comments

  1. Youngky Firmanto - July 5, 2010 at 3:19 pm

    Dear Imania Design,

    Saya mempunyai industri furniture di Solo-Jawa Tengah. Spesialisasi nya indoor furniture. Kebetulan saat ini baru aja membuka showroom di daerah BSD City.

    Saat2 ini kebetulan banyak orang yang menanyakan pembuatan kitchen set, saya pikir kalau saya bisa outsourcing akan lebih menguntungkan dengan melihat jenis barangnya.

    Apakah bisa memberikan informasi tentang perusahaan dan kemungkinan untuk bekerjasama? Untuk lokasi dimana ya? Harga kitchen set dari yang paling murah berapa m2nya?

    Saya tunggu kabar dari Imania design.

    Thanks,
    Youngky Firmanto
    http://www.nilawood.co.id

  2. hi grade solid surface - March 1, 2011 at 12:00 pm

    kichen set yg serasi dengan bentuk dan ukuran ruangan dapur akan menambah keindahan dapur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>