Konsep Dekorasi Ruang Keluarga minimalis

Konsep Dekorasi Ruang Keluarga minimalis

SHARE
Langkah-langkah mendekorasi ruang keluarga
sumber gambar dari Casa de Valentina

 

Langkah-langkah Dekorasi Ruang Keluarga

Hidup di era modern ini, hampir semua ruang keluarga dihiasi dengan televisi. televisi memang penting dan berfungsi tidak hanya sebagai komponen dekoratif. Namun juga sebagai sarana hiburan dan informasi. Dengan menempatkan televisi di ruang tamu, anda bisa mendapatkan banyak manfaat selain dapat menikmati acara tv favorit, tv juga bisa menjadi bahan percakapan yang menarik antara anda dengan keluarga anda.

Dengan demikian, keakraban antara keluarga akan mudah tercipta di ruang keluarga. Untuk kali ini kami akan membahas bagaimana desain atau dekorasi ruang keluarga yang cocok untuk ruang keluarga yang ada di setiap rumah. Mulai dari konsep dekorasi hingga komponen pendukung dekorasi untuk ruang keluarga anda.

Langkah-langkah mendekorasi ruang keluarga
sumber gambar dari STYLECASTER

Perlu anda ketahui, bahwa tampilan ruang keluarga dengan konsep dekorasi yang homey dan nyaman akan memberi energi positif bagi pemilik rumah maupun siapa saja yang memasukinya. Untuk itu jangan ragu untuk mendekorasi ulang interior ruang tamu anda walau dengan cara yang sederhana saja. Misalnya anda bisa menggabungkan beberapa kursi atau sofa menghadap ke objek yang unik atau menghadap ke televisi, akan tetapi jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran ruang keluarga dan bandingkan dengan ukuran dari aksesoris ataupun furniture yang akan digunakan.

Pastikan bahwa kursi atau sofa tidak menghalangi pandangan ke arah televisi sehingga orang-orang yang duduk di kursi atau sofa harus dapat menonton televisi dengan mudah dan merasa nyaman. Kursi atau sofa yang digunakan juga sebaiknya yang bisa menyerap cairan dan terasa nyaman walau lama diduduki.

Langkah-langkah dekorasi ruang keluarga
sumber gambar dari STYLECASTER

Komponen aksesoris atau memasang foto keluarga berukuran besar dengan frame sepertinya sudah menjadi dekorasi ruang keluarga yang sangat umum untuk ruang tamu di rumah. Foto keluarga harus ditata sedemikian rupa agar terihat lebih menarik dan menjadi hiasan yang unik. Anda dapat memasang foto tersebut dengan membuat pohon keluarga. Untuk daun dan rantingnya, Anda bisa menggunakan stiker dinding.

Kemudian di setiap ujung cabang, anda dapat memasang sebuah foto keluarga berbingkai dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau ukuran sedang. Hal ini bertujuan agar pohon keluarga di dinding ruang keluarga tersebut ukurannya tidak terlalu besar dan membuat ruang keluarga terkesan menjadi terlalu penuh dan terasa sesak.

Untuk furniture pada dekorasi ruang keluarga, furniture dan perabot serba netral atau warna pastel sangat cocok untuk dekorasi ruang tamu minimalis. Pilih furniture berupa sofa minimalis warna pastel dengan bantal yang juga berwarna senada. Dan Jika ingin menghadirkan warna yang ceria dan berbeda, bantal sofa tersebut dapat menggunakan cover yang berwarna – warni.

Menghadirkan foto keluarga sebagai aksesoris merupakan pilihan yang bagus untuk menata interior ruang tamu yang minimalis. Selain foto, pemilik rumah juga dapat meletakkan vas bunga berisi bunga dengan berbagai warna & jenis. untuk memunculkan kesan lebih ceria di dalam ruang keluarga.

Itulah informasi yang dapat ImaniaDesain.com berikan mengenai tips dekorasi ruang keluarga yang terbaik yang bisa anda terapkan di rumah anda. Anda juga bisa berkonsultasi dengan kami lebih jauh untuk mendekorasikan berbagai ruangan yang ada di dalam rumah anda.

Untuk menambah Informasi anda Mengenai desain interior kantor dan dapur, anda bisa membaca artikel berikut ini :6 Cara Agar Dapur Sempit Lebih Efektif, Perhatikan Hal Berikut Dalam Pemilihan Warna Interior, 5 Ide Gila Untuk Desain Interior Kantor.

Aksesoris

NO COMMENTS