Kulkas

Kulkas

SHARE
kulkas

Fungsi Kulkas Sebagai Storage Dapur

Kulkas adalah salah satu elektronik yang mempunyai peran atau fungsi penting di dalam dapur. Kulkas juga bisa dikategorikan sebagai storage atau tempat penyimpanan terbesar di area dapur. Fungsinya sebagai storage atau tempat penyimpanan yang mempunyai ukuran luas yang besar, memang mampu menyimpan apa saja, terutama yang menyangkut masak-memasak, seperti bahan untuk memasak, buah-buahan, minuman dan lain sebagainya.

Kulkas termasuk kedalam cold storage, oleh karena itu untuk bahan memasak, tidak semua jenis bahan makanan bisa masuk kedalam kulkas, seperti bawang putih, kentang dan sejenisnya tidak harus disimpan didalam kulkas, ditempat penyimpanan di area dapur yang sejuk atau cool storage juga bisa.

kulkasPertanyaannya adalah apa beda cool dan cold storage?? Jenis kulkas ada beberapa jenis, yaitu, jenis pertama adalah non freeze, jenis ini biasanya berada pada rumah-rumah, termasuk rumah kita. Ciri kulkas ini mempunyai pintu satu walaupun ada juga yang pintu dua sampai tiga. Kulkas jenis ini dibilang non freezer karena evaporatornya tidak lebih dari 1/3 ukuran total kulkasnya. Biasanya kulkas ini juga digunakan untuk menyimpan sayur-sayuran, minuman.

Jenis kedua adalah jenis freezer, jenis lemari pendingin ini biasanya digunakan usaha, lemari pendingin ini pada tiap-tiap rak terdapat evaporator sehingga tingkat kedinginannya tinggi. Lemari pendingin ini bisa membuat es dalam waktu singkat saja, dibandingkan dengan lemari pendingin jenis pertama ( non freeze )

Dan pada jenis terakhir adalah lemari pendingin jenis Door Glass Refrigerator. Lemari pendingin apa ini?? Bila anda berjalan-jalan di swalayan anda akan menemukan lemari pendingin seperti ini.

Ciri-cirinya aalah pintunya terbuat dari kaca transparan, serta temperature yang dihasilkan adalah 9-15 derajat celcius, walaupun dingin, namun lemari ini tidak akan membekukan minuman di dalamnya, tapi hanya menyegarkan dan mendinginkan saja.

Video Tips Merawat Kulkas

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai tips renovasi rumah, pot racks, dan lemari sapu. Selamat membaca, Happy design 🙂
Aksesoris

NO COMMENTS