3 Langkah Mudah Cara Membersihkan Lantai Bebas Kuman dan Berkilau

3 Langkah Mudah Cara Membersihkan Lantai Bebas Kuman dan Berkilau

SHARE

Kondisi rumah yang selalu wangi, bersih dan bebas dari kuman pastinya menjadi keharusan bagi kita. Agar kesehatan keluarga dirumah dapat terjaga dengan baik. Hunian tempat tinggal yang kondisinya kotor, sumpek, dan tidak rapi pastinya akan membuat ruangan menjadi banyak mengandung kuman atau bakteri. Dan kita yang tinggal didalamnya pun menjadi kurang nyaman.

Bagian yang harus rutin kita bersihkan adalah di lantainya. Karena lantai sangat sering bersentuhan langsung dengan bagian tubuh kita seperti kaki dan tangan. Di lantai juga terdapat banyak sekali kuman dan bakteri. Supaya terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh dua hal tersebut, membersihkan lantai secara teratur tentunya menjadi keharusan yang mesti kita lakukan.

Berikut ini adalah tips dan cara membersihkan lantai dengan mudah agar bebas kuman dan bakteri, terutama untuk anda yang memiliki lantai yang terbuat dari bahan keramik.

 

Sapu Semua Bagian Lantai

Pertama-tama yang tentunya harus anda lakukan yaitu menyapu semua bagian permukaan lantai agar semua kotoran serta debu dapat disingkirkan. Anda juga bisa menggunakan alat seperti penyedot debu untuk mempermudah pengerjaan anda.

 

Pel Lantai Sampai Bersih

Selanjutnya adalah mengepel seluruh permukaan lantai anda sampai bersih. Caranya dengan cairan pembersih yang khusus digunakan untuk keramik di bak atau ember. Pastikan tidak terlalu banyak dan sesuai dengan petunjuk pemakaian di label cairan pembersih tersebut.

Selanjutnya adalah mengepel seluruh lantai dan tunggu hingga kering. Jangan gunakan sikat kasar atau sikat kawat karena dapat merusak permukaan lantai.

Lihat juga: Cara Membersihkan Kasur dari Noda dengan Mudah

 

Gunakan Alat Pel Uap

cara membersihkan lantaiCara membersihkan lantai selanjutnya adalah dengan menggunakan alat pel uap. Membersihkan dengan menggunakan alat pel uap sangat ampuh untuk bisa membersihkan dan menjaga agar lantai keramik tetap bersih dan bebas dari kuman ataupun bakteri.
Selain itu alat pel uap bisa membuat keramik terlihat tidak kusam dan bisa membuatnya jadi berkilau. Gunakan seminggu sekali agar lantai selalu bersih dan bebas kuman.

Itulah langkah atau cara membersihkan lantai dengan mudah dan bebas dari kotoran ataupun kuman dengan waktu yang lama.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS