Sumber Informasi dan Tips mendesain Interior Rumah Anda

Lemari Minimalis

Ubah Dinding Jadi Lemari Minimalis??

P10204471 150x150 Lemari Minimalis

Lemari Minimalis

Lemari Minimalis – Fungsi lemari memang cukup penting dalam suatu rumah, dengan adanya lemari kita bisa menyimpan barang apapun baik barang koleksi, pakaian, dan lainnya ke dalam lemari, sehingga akan menjadikan ruangan tersebut menjadi lebih rapih dan tertata dengan baik. Agar lemari tersebut mempunya tampilan yang “cantik” ada baiknya kita berikan sentuhan desain yang baik pula.

Saat kita pindah rumah atau membangun rumah, mungkin kita tidak terlalu membutuhkan banyak lemari, khususnya bagi pasangan yang baru menikah, karena barang-barang yang ada dalam lemari sebelumnya, pastilah sudah lebih dulu kita sortir dan hanya barang-barang yang kita rasa masih terpakailah yang kita bawa.

Namun, seiring berjalannya waktu, kita juga pastilah membeli barang-barang lain, atau bagi pasangan muda mempunyai anak dan membeli kebutuhan anak tersebut, baik pakaian, sepatu, dan lainnya. Dengan begitu, pastilah kita membutuhkan lemari baru agar bisa menampung dan menyimpan barang yang baru.

Agar lebih efesien dan tidak banyak lemari,  buatlah lemari atau rak built in supaya ruangan terasa lebih lapang dan rapi. Dan bila perlu, anda bisa menggunakannya sebagai pengganti dinding. Emang bisa?? Bagaimana caranya?? Tentu bisa, caranya Lemari ‘ditanam’ di antara kolom, menggantikan fungsi dinding sebagai pembatas ruangan. Untuk fasilitas penyimpanan yang sifatnya random seperti ini, lebar 40-45 cm saja sudah cukup. Berbeda dengan lemari pakaian gantung yang mensyaratkan ukuran lebar minimal 60 cm. Tak terlalu memakan tempat, bukan? Anda pun tak akan dipusingkan dengan masalah penyimpanan lagi.

Bagaimana? Selain itu, ada baiknya anda tidak hanya membuat lemari/rak built ini saja, tapi perhatikan juga nilai keindahan/estetika lemari tersebut.Anda bisa memilih lemari/rak built ini tersebut bergaya minimalis, klasik, dan lainnya. Ada baiknya desain tersebut sesuai dengan desain dalam ruangannya. Serta Supaya tak terlihat membosankan, Anda bisa memainkan irama pada permukaan lemari. Mainkan saja ukuran, bentuk, dan warnanya.

Nah, dengan begini lemari minimalis anda mempunyai beberapa fungsi, yang pertama berfungsi sebagai lemari/rak penyimpanan, fungsi yang kedua adalah sebagai partisi yang membatasi ruangan satu dengan lainnya, serta yang terakhir adalah memberikan keindahan tambahan pada desain interior ruangan rumah secara keseluruhan.

Itulah beberapa informasi dan tips dalam membuat lemari minimalis.

 

468 ad

SEO Powered By SEOPressor