Material Dinding Walk In Closet

Material Dinding Walk In Closet

SHARE
dinding walk in closet
dinding walk in closet

Mengenal Jenis Material Dinding Walk in Closet

Material Dinding Walk In Closet – Bagaimana mendesain dinding pada walk in closet?? Bila bicara mengenai dinding pada ruang ganti pakaian ( walk in closet ) sangat bergantung pada kebutuhan. Maksudnya?? Maksudnya, bila anda ingin memiliki privasi di ruang ganti pakaian, sehingga anda bisa dengan bebas beraktivitas di dalamnya, dinding dapat dibuat massif dengan bata plester, sehingga akan membentuk sebuah ruangan yang mempunyai privasi tinggi.

Untuk membuat dinding massif ini, ada baiknya sudah direncanakan sejak awal pembangunan rumah. Jika ruang ganti pakaian dibangun belakangan, anda dapat memanfaatkan jenis material yang mudah dipasang. Hal ini bertujuan agar tidak melakukan bongkar pasang lagi yang cukup merepotkan, memakan biaya, dan menyita waktu anda.

Lantas, Material Dinding Walk In Closet apa yang bisa digunakan?? Material alternative yang bisa menjadi pilihan antara lain gypsum dan kaca. Kenapa harus gypsum/kaca?? Karena kedua material ini hanya membutuhkan rangka bersifat knockdown agar dapat berdiri, berbeda dengan bata plester yang membutuhkan pengecoran. Dalam gypsum/kaca, dimensi ketebalan material pun tak sebesar bata plester. Jika bata plester tebalnya 15cm, sedangkan gypsum plus rangka hanya 4-6cm, dan kaca hanya sekitar 1cm-1,5cm.

Bagaimana dengan ruang ganti pakaian yang memiliki luas terbatas?? Untuk menyiasatinya, anda bisa menggunakan dinding kaca. Dinding kaca merupakan pilihan yang tepat untuk ruang ganti pakaian yang terbatas. Karena sifat kaca yaitu tipis dan transparan, sehingga memperlunak batas antar ruang, pilihannya pun variatif. Dari kaca polos, sandblast, hingga kaca dekoratif dengan berbagai motif. Jika ingin ada penyamar pandangan, sandblast dan kaca dekoratif bisa anda coba.

material dinding walk in closetCabinet pakaian sebenarnya dapat berfungsi sebagai dinding pembatas ruang. Ini untuk menyiasati ruang yang terbatas. Cabinet bisa anda desain hingga setinggi plafon. Dan yang perlu diingat, umumnya panel belakang cabinet terbuat dari material multipleks yang tipis. Anda dapat memperkuatnya dengan material particle board atau satu panel gypsum. Hal ini berguna jika anda akan menggantung hiasan dibalik cabinet yang menghadap ruang lain.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan material pelapis dinding untuk memparcantik desain interior ruangan. Ada beberapa pilihan pelapis dinding seperti wallcover, cat dekoratif, dan HPL. Untuk wallcover ( wallpaper ) dan HPL pemasangannya sangat mudah dan merupakan material pelapis yang terus berkembang .

Itulah beberapa informasi mengenai Material Dinding Walk In Closet. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai material walk in closet, material lantai walk in closet, dan desain walk in closet. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY