Material Lantai Walk In Closet

Material Lantai Walk In Closet

SHARE
lantai walk in closet
lantai walk in closet

Material Lantai Walk in Closet – Tips memilih penutup lantai

Material Lantai Walk In Closet – Ukuran ruang ganti pakaian ( walk in closet ) kebanyakan memang terbatas. Mau tidak mau, setiap material ruangnya harus tampil kompak karena satu ruang mudah dilihat hanya dengan satu sudut pandang saja. Lantai salah satunya.

Ada beragam  pilihan jenis penutup lantai. Namun, pemilihannya banyak dipengaruhi oleh konsep desain interior ruang ganti pakaian. Desain klasik tentu membutuhkan sentuhan corak ukiran. Jika cabinet di desain dengan banyak corak, ada baiknya lantai tampil lebih kalem, lebih polos. Ini untuk menghindari bertumpuknya banyak corak yang mengakibatkan ruang tampak lebih sempit.

Walk In Closet – Pilihan penutup lantai yang banyak digemari adalah parket. Parket dapat member kesan hangat dan cozy pada ruang.apalagi jika ditambah cahaya temaram lampu sebagai penerang. Selain kayu solid asli, kini bermunculan parket dari material pabrikasi berupa HDF ( High Desinty Fiber ). Umumnya dilengkapi dengan laminate pada lapisan atas serta ditambah lapisan anti gores dan anti air. Parket ini kadang disebut parket laminate. Harganya pun terjangkau.

material lantai walk in closetMeski parket selalu identik dengan kayu, bukan berarti kurang varian. Baik warna, ukuran, dan motifnya beragam. Dalam pemilihan warna, sebaiknya warna parket disesuaikan dengan warna cabinet agar tampil kompak. Beragam motif tersedia, dari serat kayu Merbau dan Jati, hingga kayu impor semacam Walnut dan oak.

Warna-warna granit menjadi pelengkap tampilan ruang yang elegan. Cocok untuk berbagai desain ruang dari klasik hingga minimalis. Ukuran tile yang umumnya berdasar, diatas 40cmx40cm juga member kesan lapang. Hal ini didukung oleh penggunaan nat lantai yang cukup tipis. Efeknya, mengurangi kesan adanya modul lantai keramik biasa.

Jika penutup lantai diruang ganti pakaian termasuk licin, perlu trik khusus. Letakkan karpet atau keset kecil ditempat anda sering berdiri. Seperti dipan cermin dimana anda akan sering berputar melihat penampilan lewat cermin. Fungsinya tentu untuk menghindari terpeleset karena lantai licin. Ini cocok untuk yang mempunyai kebiasaan enggan mengeringkan kaki di keset.

Ruang ganti pakaian tergolong ruang yang harus bersih, tanpa debu dan kotoran. Maka, seringlah membersihkan lantai yang berpenutup karpet. Karpet berpotensi menyimpan debu. Jika memilih vynil, pastikan yang mengandung lapisan anti debu, sehingga debu tidak menempel dan mudah dibersihkan.

Itulah beberapa informasi mengenai Material Lantai Walk In Closet. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain walk in closet, dan material walk in closet. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber Gambar : Freshhome,com

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY