Material untuk Interior

Material untuk Interior

SHARE
material untuk interior

Apa Saja Material Untuk Interior??

Material untuk interior menjadi hal pokok dalam membuat furniture, dengan adanya material anda bisa dengan mudah membuat interior rumah yang anda inginkan, baik itu membuat kursi makan, wardrobe, credenza atau furniture lainnya. Pilihlah material-material untuk interior yang baik kualitasnya, terutama yang bersifat material dasarnya, kayu misalnya. Untuk kayu, banyak jenis kayu yang bisa anda gunakan dalam membuat furniture atau interior rumah, namun, tidak semua jenis kayu mempunyai kualitas yang bagus dalam membuat furniture.

Lantas, kayu apa yang bagus untuk membuat furniture atau interior? Umumnya bahan kayu yang digunakan dalam pembuatan furniture adalah kayu olahan, seperti multipleks/ kayu solid, jati, mahogany dan lainnya. Ada juga jenis kayu seperti MDF dan partikel board. Untuk MDF, kayu ini bisa anda dapatkan dengan harga yang relative lebih murah dari jenis kayu lainnya, namun, kekurangannya adalah kayu jenis MDF daya tahannya tidak lama dan cenderung mudah rusak bila terkena air. Untuk mengetahui jenis-jenis material untuk interior khususnya dari jenis kayu, berikut informasinya 🙂

MultiplekPLYWOOD/MULTIPLEKS adalah bahan dasar yang umum sering digunakan sebagai material untuk interior rumah . Harganya relatif lebih murah daripada kayu solid. Kekuatannya pun dapat bertahan lama dan tahan air dalam jangka waktu yg relatif lebih lama.

MDFMDF dapat digunakan bagi anda yang memiliki budget terbatas.harganya sedikit lebih murah dari pada plywood. Tapi MDF rentan terhadap kelembaban yang tinggi dan tidak tahan terhadap air . MDF dapat mudah berjamur pada suhu udara yang tingkat kelembabannya tinggi .

partikel boardPARTIKEL BOARD tidak kami sarankan jika anda menginginkan interior yang bertahan lama dan tempat tinggal anda rawan banjir . Tapi partikel board dapat menjadi alternatif yang lebih ekonomis jika budget anda terbatas . Biasanya furniture custom made jarang yang menggunakan bahan baku ini .

Dengan sistem pengendalian rayap yang terus dijaga di rumah anda dan bebas dari air, kayu solid dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan interior yang dapat bertahan sampai puluhan tahun, tapi anda harus merogoh kocek anda lebih dalam untuk pembuatan interior dengan bahan dasar kayu solid . Itulah beberapa informasi mengenai material untuk interior.

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami 🙂

Aksesoris

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY